Kerusakan Jalan Penghubung Gunungmulyo- Mojokerto Akan Ditindaklanjuti

oleh -234 views

SARANG – cbfmrembang.com, Warga di Desa Gunungmulyo Kecamatan Sarang berharap kepada Pemerintah Kabupaten Rembang untuk segera meneruskan proses pembangunan jalan antara Desa Gunungmulyo Kecamatan Sarang, dengan Desa Mojokerto Kecamatan Kragan.

Pasalnya Pemkab Rembang sudah melakukan pembangunan dengan hotmix sepanjang 2 kilometer, namun masih ada sisa sekitar 400 meter.

SEPEDA SANTAI POLRES REMBANG, HUT BHAYANGKARA KE-73

Menurut salah satu warga Gunungmulyo Kecamatan Sarang Ibnu, dijalan sisa belum dibangun tersebut saat ini kondisinya becek, dan sering membuat warga terjatuh saat melintas karena kurang berhati-hati.

“Saya berharap Pak Bupati jalan Gunungmulyo -Mojokerto dibangun, karena kalau hujan becek, banyak orang lewat jatuh,” kata Ibnu kepada Bupati Rembang H Abdul Hafidz dalam sebuah dialog radio swasta di Rembang.

Bupati Rembang H Abdul Hafidz langsung merespon permintaan tersebut. Menurutnya, soal jalan antara Mojokerto dengan Gunungmulyo sudah dilakukan pembangunan dengan lapis hotmix sekitar 2 kilo meter dengan anggaran Rp.2 miliar lebih. Namun memang masih ada kekurangan 400 meter.

Bahkan Pemerintah Desa Mojokerto sudah bertemu Pemerintah, dan mengajukan tambahan pembangunan jalan. Dan akan diselesaikan tahun 2019 ini.

“Memang pembangunan jalan sudah kita lakukan pada 2018, sekitar 2 kilometer dengan anggaran kurang lebih 2 miliar. Bahkan kepala desa Mojokerto sudah kerumah meminta tambahan pembangunan jalan, dan itu akan kita selesaikan tahun 2019 ini,” kata Bupati.

Pemerintah akan melihat terlebih dulu tingkat kerusakan dan struktur tanahnya. Jika parah, maka akan dipadatkan dulu, baru ke depannya akan dilapis hotmix. (Asmui/Mifta)