Kedatangan Pengurus PSHT, Bupati Rembang Titip Pesan Hormati Perbedaan

oleh -

REMBANG – Bupati Rembang Abdul Hafidz menerima kedatangan belasan warga Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Rembang Senin malam (2/3/2020) di rumah Dinas Bupati Rembang.

Rombongan dipimpin langsung Ketua Cabang pencak silat PSHT Kabupaten Rembang Dol Karim, didampingi pengurus harian, serta sejumlah warga yang tergabung barisan 22.

Kepada Bupati mereka memperkenalkan jajaran kepengurusan PSHT Kabupaten Rembang yang baru, berdasarkan SK Pengurus Pusat, yang disahkan melalui surat dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Republik Indonesia.

Dalam kesempatan itu Bupati menerima dengan baik kedatangan pengurus pencak silat yang atletnya ikut menyumbang 3 medali emas di Popda tingkat Karesidenan Pati di Jepara pada tanggal 22 Februari kemarin.

Bupati Rembang berpesan kepada pengurus PSHT Kabupaten Rembang tetap menjaga persatuan, dan menghormati perbedaan. Jangan sampai, antar anak bangsa terjadi perpecahan hanya gara-gara perbedaan pendapat.

“Saya berterima kasih, jangan sampai organisasi ini dibuat untuk perpecahan anak bangsa. Tetapi organisasi ini harus digunakan untuk memperkuat anak bangsa. Jadi kita membangun dengan menghormati perbedaan, bukan untuk perpecahan. Jadi kalau ada perbedaan di situ akan kuat,” kata Bupati Rembang H Abdul Hafidz.

Sementara itu Ketua Cabang PSHT Kabupaten Rembang Dol Karim mengatakan kunjungannya tersebut dalam rangka perkenalan pengurus baru berdasarkan amanat pimpinan pusat.

Namun demikian, pihaknya akan memegang teguh pesan Bupati Rembang. Dan siap melaksanakan organisasi berdasarkan amanah organisasi, dan akan berusaha mencetak atltet muda berprestasi demi Kota Garam.

“Saya sangat berterima kasih sekali kepada Bapak Bupati Rembang yang sudah menerima kami dengan sangat baik. Tentu kami pemegang mandat pengurus pusat akan fokus membenahi organisasi dengan menjunjung tinggi asas keterbukaan,” pungkasnya. (Asmui/Mifta)