Kapolres Rencanakan Sambang ke Rumah Warga

oleh -

SARANG – cbfmrembang.com, Untuk menciptakan situasi keamanan dan ketertiban agar tetap kondusif serta untuk mencegah adanya gangguan yang bisa terjadi setiap saat, maka Kapolres Rembang AKBP Dolly A. Primanto akan menerapkan sistem sambang dari pintu ke pintu warga yang ada di seluruh wilayah Kabupaten Rembang.

Hal tersebut disampaikan Kapolres Rembang kepada masyarakat saat droping air bersih secara gratis di Dukuh Gongrejo Desa Temperak Kecamatan Sarang Kamis belum lama ini.

Detik-Detik Gudang Rosok di Desa Tuyuhan Kecamatan Pancur Terbakar

Ia mengatakan sambang pintu ke pintu ini akan dimulai setelah pilkades. Giat sambang ke rumah warga akan dilakukan dengan menggunakan sepeda, selain tubuh sehat sepeda ini juga ramah lingkungan.

Menurutnya sistem sambang pintu ke pintu ini selain menyapa dan mengajak masyarakat untuk menjaga keamanan, hal ini bertujuan agar mendekatkan hubungan yang harmonis antara masyarakat dan polri, serta dapat meminimalisir adanya tindakan kriminal kejahatan.

“Nanti setelah pilkades saya akan turun satu persatu ke rumah Kepala Desa maupun ke rumah penduduk, ini pelan-pelan akan saya coba. Karena di rembang saya sudah mencoba mulai dari rumah ke kantor mengurangi naik mobil dan AC.” Bebernya.

Kapolres meminta kepada Kapolsek, Danramil beserta Camat untuk bersinergi dalam mensukseskan tujuan ini, selain itu ia juga berharap bahwa program sambang pintu ke pintu ini bisa disupport dan didukung oleh Bupati dan Dandim dalam pelaksanaannya. ( Ki Dwi / Mifta )