Kandang Jerami Terbakar Gara-gara Anak Kecil Main Korek Api

oleh -
Saat warga bersama petugas Pemadam Kebakaran Satpol PP Rembang memadamkan api

SUMBER – cbfmrembang.com, Sebuah kandang berisi jerami terbakar di Desa Sekarsari Kecamatan Sumber Jumát siang (8/11/2019). Kejadian tersebut sekitar pukul 13.11 waktu setempat.

Bangunan kandang yang terbakar habis itu milik Suwarno, warga RT 01 RW 04. Dugaan sementara, kebakaran dipicu adanya seorang anak kecil yang bermain korek api, disekitar kandang yang berisi jerami kering itu.

Detik-Detik Gudang Rosok di Desa Tuyuhan Kecamatan Pancur Terbakar

Kejadian tersebut pertama kali diketahui oleh tetangga pemilik kandang, namun api sudah berkobar besar. Mendengar kabar tersebut, istri pemilik bangunan langsung jatuh pingsan karena shock berat.

Anggota regu pemadam kebakaran milik Pemkab Rembang Sarpani mengatakan, pihaknya langsung datang kelokasi kejadian untuk memadamkan api bersama-sama warga sekitar yang sudah lebih dulu berupaya melakukan pemadam dengan peralatan seadanya.

“Kami langsung datang ke lokasi kejadian. Saat itu api sudah besar membumbung tinggi. Yang pertama tau warga sekitar,”jelas Sarpani anggota regu pemadam kebakaran.

Satu armada pamadam kebakaran dan satu unit mobil tangki diterjunkan untuk melakukan penyemprotan. Sekitar pukul 13.50 WIB, api baru berhasil dijinakkan.

Istri pemilik rumah yang pingsan langsung mendapatkan penanganan dari petugas Dinas Kesehatan Kabupaten Rembang. Lantaran kondisinya membaik, sehingga tidak dibawa ke Puskesmas Sumber. ( Asmui / Mifta )