Kampanye Hidup Sehat, PWI Rembang Futsal Bareng pegawai Bagian Administrasi Pembangunan

oleh -

REMBANG – cbfmrembang.com, Pegawai Bagian Administrasi Pembangunan Setda Rembang berolahraga bersama dengan para wartawan yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia PWI Kabupaten Rembang, Jumát pagi (6/12/2019) di lapangan Futsal yang ada di Desa Tireman Kecamatan Rembang kota.

Dalam kesempatan tersebut mantan Pemain PSIR Bambang Handoyo yang juga PNS di Bagian Administrasi Pembangunan juga turut bermain. Jual beli serangan antara kedua tim berjalan dengan sangat sengit yang akhirnya dimenangkan tim dari Administrasi Pembangunan.

Usai bermain futsal, Bambang Handoyo mengatakan, sangat menarik bisa bermain bersama pekerja PWI Rembang. Ia berharap kegiatan tersebut dapat ditiru oleh OPD yang lain untuk menjaga kebugaran tubuh melalui olahraga bersama. Karena, baginya kesehatan sangat penting.

Meski sudah lama tak terlihat di stadion krida Rembang ternyata Bambang mengaku melatih tim sepak bola di desa-desa.

“Saya seminggu tiga kali masih fisik. Saya main sama temen-temen media sangat luar biasa. Ada satu yang bagus, asyiknya kalau main sama temen-temen yang bisa itu arah bola bisa dibaca. Saya pikir bola ke kanan tapi ternyata bola ke kiri. Itu entah tipu daya atau karunia ha ha……,” kata Bambang Handoyo. Insert 6 Desember 19 Bambang Handoyo

Sementara itu Ketua PWI Rembang Musyafa’ mengatakan kegiatan olahraga bersama merupakan agenda yang sangat ditunggu-tunggu oleh segenap anggota PWI. Karena, PWI Rembang pernah menjadi juara futsal se Eks Karisidenan Pati.

Namun sudah cukup lama aktifitas olahraga rutin PWI Rembang vakum. Oleh karena itu, Ia akan menggelorakan kembali semangat berolahraga di lingkup PWI Rembang, ataupun bersama mitra kerja PWI.

“Salah satu yang memang ditunggu-tunggu karena kalau merujuk pada riwayat pengalaman PWI Kabupaten Rembang sudah sering kumpul kemudian ikut turnamen dan pernah Eks Karisidenan Pati. Tapi setelah prestasi tersebut disibukkan dengan berbagai macam rutinitas liputan sehingga untuk kegiatan futsal yang sifatnya rutin memang jarang kita lakukan. Nah pada pagi kalih ini kita bisa main bareng dengan Bagian Administrasi Pembangunan syukur Alhamdulliah paling tidak temen-temen bisa kumpul kemudian bisa olahraga bareng, sehat bareng, dan yang laling penting bisa menjalin silaturahmi harapannya kedepan kegiatan seperti ini bisa kita giatkan, karena ditengah kesibukan teman-teman sudah selayaknya olahraga rutin,”jelasnya.

Sebagai bagian komitmen pola hidup sehat, PWI Rembang akan kembali merutinkan olahraga dilingkup PWI Rembang. Iapun membuka peluang bagi pihak mana saja yang ingin bermain futsal bersama dengan PWI.(Asmui/Mifta)