Kaliori Punya Potensi Yang Perlu Dikembangkan Untuk Daya Saing Daerah

oleh -

KALIORI – cbfmrembang.com Wilayah Kecamatan Kaliori, mempunyai banyak potensi- wisata yang akan dikembangkan agar bisa meningkatkan ekonomi dan membuka lapangan kerja bagi masyarakat.

Camat Kaliori, Harjono, dalam kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Kaliori Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) 2021, di Pendapa Kecamatan Kaliori, Selasa (11/2) mengatakan salah satu potensi desa yang perlu dikembangkan bersama yaitu Pantai Pasir Putih, Desa Pantiharjo. Di sana perlu dibangun gedung serbaguna.

“Mungkin lebih meningkat lagi. Tasikharjo Bapak Kepala Desanya mengajukan yaitu Gedung Serbaguna. Ya mungkin kalau kita lihat di Rembang, ini kalau nyewa mantenan itu kalau antri rasanya sampai 3 bulan / 6 bulan. Tapi kalau di pantai ini ada gedung yang besar. Selain mantenan di sana, selfie di sana, bisa menghirup udara yang bebas. Mungkin lebih bagus,” imbuhnya.

Ia menambahkan di Pantai Pasir Putih perlu dipasang jeti berbentuk U menghubungkan Pulau Gede yang menurutnya dapat mengurangi abrasi pantai dan menjaga Pulau Gede agar tidak hilang seperti Pulau Marongan.

Wakil Bupati Rembang, Bayu Andriyanto mengungkapkan pihaknya menyambut baik desa yang ingin mengangkat potensi yang ada, namun jangan sampai membuat konsep usaha yang sama dengan desa tetangga sehingga membuat masyarakat bosan.( Masudi/Mifta )