Kabupaten Rembang Raih 77 Medali di Popda Tingkat Karesidenan

oleh -

REMBANG – Kontingan Kabupaten Rembang berhasil meraih 18 medali emas, 14 perak dan 45 medali perunggu dalam ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) tingkat Eks Karesidenan Pati. Atas hasil tersebut Kabupaten Rembang berhak menempati peringkat ketiga perolehan medali.

Popda tingkat Karesidenan merupakan ajang kualifikasi Popda tingkat Provinsi Jawa Tengah yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat. Kualifikasi berlaku bagi tujuh cabang olagraga. Meliputi Taekwondo, Pencak silat, Sepak Bola, Karate, Sepak Takraw, Bola Voli dan Bola Basket.

Sedangkan cabang olahraga sisanya tidak melalui kualifikasi, melainkan setiap kabupaten dapat mengirimkan secara langsung.

Kasi Keolahragaan pada Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Rembang, Haryanto mengatakan, jumlah perolehan medali tersebut meningkat jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Cabor penyumbang medali emas, antara lain Taekwondo 10 medali, pencak silat 6 medali, dan sepak takraw, dan bola voly masing-masing satu medali.

“Acaranya sudah berlangsung pada tanggal 22-23 Februari kemarin berlookasi di Kabupaten Jepara ,” katanya.

Untuk wilayah Kabupaten Rembang, hanya mengirim 11 cabang olahraga (Cabor). Sedangkan di Popda tingkat Provinsi Jawa Tengah ada 20 cabang olahraga yang dipertandingkan. Selain tidak ada atletnya, sembilan kepengurusan cabang olahraga juga belum terbentuk, salah satunya Judo. (ss)