Kabar Duka Datang dari Taiwan, TKI Asal Rembang Meninggal Dunia

oleh -
Foto Supriyawan yang diunggah di akun medsosnya saat di Taiwan

KRAGAN – cbfmrembang.com, Seorang Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Kabupaten Rembang meninggal dunia di Taiwan. TKI tersebut bernama Supriawan atau biasa dipanggil (Supri) warga RT 3 RW 1 Desa Pandangan Wetan, Kecamatan Kragan. Pemuda 19 tahun tersebut dikabarkan meninggal dunia pada 12 Desember 2019 kemarin, sekitar pukul 23.00 waktu Taiwan.

Kapolsek Kragan Iptu Setianto mengatakan, berdasarkan keterangan pihak keluarga, Supriyawan meningal dunia usai mengalami kecelakaan tunggal di sekitar pasar Puli Mantau Taiwan saat mengendarai sepeda motor.

Detik -detik Kecelakaan Mobil di Pantura Kaliori Rembang, Mobil Hancur

“Info dari pihak keluarga kakak kandung korban, (Supriyono red), korban kecelakan sepeda motor, luka di kepala,” kata Kapolsek Kragan.

Baca Juga: Pemulangan Jenazah TKI asal Rembang di Taiwan Terkendala Biaya

Almarhum sendiri baru datang ke Taiwan sekitar 7 bulan yang lalu. Supriawan merupakan anak bungsu 3 bersaudara dari pasangan suami istri Lasmiran dan Sarmi. Keluarga korban hingga saat ini masih menanti kepulangan jenazah putra terkasihnya itu.

Baca Juga: Jenazah TKI Taiwan Asal Rembang Baru Tiba Kamis Malam

Berdasarkan informasi yang diterima oleh Radio CBFM dari TKI di Taiwan, cuaca disekitar area kecelakaan saat itu berkabut. Jarak pandang pun terbatas, diperkirakan hanya sekitar 5 sampai 8 meter.

Didugaan sementara, cuaca yang mengakibatkan Supri mengalami kecelakaan menabrak pagar pembatas jalan dan membentur tiang listrik. Kepolisian setempat masih menyelidiki kejadian tersebut. Saat ini jenazah masih berada di kamar jenzah salah satu rumah sakit di Taiwan.

Sejak kabar duka wafatnya pahlawan devisa itu tersiar, para TKI asal Indonesia di Taiwan langsung mengumpulkan sumbangan untuk mengurus kepulangan jenazah Supriawan. Bahkan mereka juga menyempatkan diri menggelar tahlilan dan doá bersama dihari pertama meninggalnya Supri.

Dimata rekan sesama TKI, Supri merupakan sosok ceria, sering membantu teman dan sangat disayang oleh teman-teman satu kerjaannya. ( Asmui/Mifta )