Jelang Pilkades, Aparat Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan

oleh -
Bupati Rembang H Abdul Hafidz saat memeriksa kesiapan pasukan, TNI, Polri, Satpol PP, Dinhub dan Linmas

REMBANG – cbfmrembang.com, Menjelang Pilkades serentak yang berlangsung Rabu 6 November 2019 ini Forkopimda menggelar apel gelar pasukan dan pergeseran pasukan pengamanan pilkades yang berlangsung di Alun-alun Rembang Selasa pagi (5/11/19).

Hal ini merupakan perhelatan demokrasi lokal untuk memilih Kepala Desa di 237 desa pada 14 kecamatan se-Kabupaten Rembang dengan masa jabatan periode tahun 2019 sampai 2025.

Detik-Detik Gudang Rosok di Desa Tuyuhan Kecamatan Pancur Terbakar

Dalam Apel gelar, Bupati Rembang H. Abdul Hafidz bertindak selaku pembina Apel. Hadir pula Wakil Bupati H. Bayu Andriyanto, Kapolres AKBP Dolly A Primanto, Dandim Kapten Andi Budi, Ketua DPRD, Kejaksaan, Pengadilan dan lain sebagainya.

Penyelenggaraan Pilkades ini merupakan arena yang penting untuk melibatkan rakyat dalam kehidupan kenegaraan, yaitu dengan jalan memilih pemimpin yang akan mengendalikan jalannya roda pemerintahan di desanya masing-masing, sehingga keterlibatan pemerintah dan seluruh elemen masyarakat sangat menentukan keberlangsungan pilkades yang aman dan damai.

Dalam kesempatan itu Bupati berharap agar pelaksanaan pilkades serentak tahun ini dapat berjalan secara transparan, akuntabel, kredibel dan partisipatif serta hasilnya dapat diterima oleh semua pihak sehingga mampu menjamin hadirnya kemaslahatan bersama dalam masyarakat.

“Tentunya kitapun sangat berharap agar pelaksanaan pilkades serentak tahun ini dapat berjalan secara transparan, akuntabel, kredibel dan partisipatif serta hasilnya dapat diterima oleh semua pihak sehingga mampu menjamin hadirnya kemaslahatan bersama dalam masyarakat, ” jelasnya.

Ia juga menekankan kepada seluruh personel pengamanan pilkades ini baik TNI, POLRI, POL PP dan Linmas untuk selalu mengedepankan netralitas serta berkomitmen untuk mengawal Pilkades baik pada saat dan pasca pemungutan serta penghitungan suara sehingga terwujudnya situasi kamtibmas yang kondusif.

Pengamanan Pilkades serentak ini diperkuat jajaran kepolisian dari Polres Eks Karisidenan Pati dan Polda Jawa Tengah. Mereka bertugas turun ke Desa selama tiga hari dimulai hari Selasa ini. ( Ki Dwi / Mifta )