Jelang Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, Ribuan Botol Miras Dimusnahkan

oleh -
Saat alat berat diturunkan untuk pemusnahan ribuan botol miras hasil sitaan Satnarkoba Polres Rembang

REMBANG – cbfmrembang.com, Menjelang perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, Polres Rembang memusnahkan ribuan barang bukti minuman keras (miras).

Pemusnahan tersebut dilakukan di halaman sebelah timur balai Kartini kompleks kantor Bupati Rembang, Kamis pagi (19/12/2019).

Detik -detik Kecelakaan Mobil di Pantura Kaliori Rembang, Mobil Hancur

Unsur Forkopimda Kabupaten Rembang, tokoh agama, tokoh masyarakat dan organisasi masyarakat seperti Banser dan Senkom ikut menyaksikan pemusnahan tersebut. Pemusnahan sendiri dilakukan menggunakan alat berat.

Dalam kesempatan itu Bupati Rembang H Abdul Hafidz bertugas memimpin apel pemusnahan ribuan botol minuman keras hasil sitaan aparat Polres Rembang.

Kapolres Rembang, AKBP Dolly A. Primanto melalui Wakapolres Kompol Thamlikhan mengatakan, barang bukti yang dimusnahkan merupakan hasil operasi Cipta Kondisi dan pengungkapan kasus pada kurun satu bulan sebelum perayaan hari natal dan tahun baru 2020.

“Barang bukti yang tadi dimusnahkan pada hari ini merupakan hasil operasi beberapa waktu yang lalu. Antara lain bentuk miras dari berbagai jenis, bagi para penjual yang kedapatan menjual barang haram tersebut mendapatkan pembinaan, dan sangsi tindak pidana ringan (Tipiring).” kata wakapolres.

Barang bukti miras yang dimusnahkan merupakan jenis miras yang mengandung alkohol di atas lima persen. Hal tersebut sesuai dengan Perda yang ada.

Adapun barang bukti yang dimusnahkan ialah, anggur kolesom 1273 botol, anggur merah 53 botol, kilin 47 botol, vodka 137 botol, Mansion wisky 98 botol, Arak isi 1500 ml 112 botol, dan congyang 2 botol.

Selain itu, polisi juga menemukan 19 botol minuman keras dari luar negeri aneka merk, yang masuk ke Rembang secara ilegal. (Asmui/Mifta)