Hujan Semalam, Tebing Longsor di Desa Bendo

oleh -
Petugas BPBD bersama Polsek, dan Koramil setempat mendatangi lokasi longsor

SLUKE – cbfmrembang.com, Hujan deras semalam terjadi hampir merata di seluruh wilayah Kabupaten Rembang. Akibatnya, sebuah tebing yang diperkirakan memiliki tinggi 3 meter longsor Selasa pagi (11/02/2020) sekitar pukul 05.00 waktu setempat.

Tebing yang longsor berada tepat di belakang rumah milik Manaf (35) warga RT 2 RW 5. Tak ada kerusakan rumah dalam kejadian ini, hanya matrial tanah yang jatuh berserakan.

Perangkat desa setempat Marno mengatakan, hujan semalam berlangsung cukup deras. Dan kejadian tersebut berlangsung sangat cepat, sehingga membuat penduduk yang ada di sekitar rumah tersebut terkejut.

Ia menambahkan, jika di wilayah tersebut sebelum-sebelumnya belum pernah ada kejadian longsor. Justru yang masuk kawasan rawan longsor ialah di wilayah dukuhan seperti Dukuh Manggar.

“Sebelumnya belum pernah terjadi, justru di dukuhan yang pernah terjadi. Hujan semalam lumayan lebat mas,”kata perangkat desa setempat.

Mendapatkan laporan tersebut Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) langsung bergerak ke lokasi kejadian bersama-sama Koramil dan Polsek serta masyarakat setempat membersihkan puing-puing longsoran yang terdiri dari tanah bercampur batu.

Atas kejadian ini, pihak BPBD mengingatkan warga yang tinggal di wilayah perbukitan rawan longsor senantiasa waspada, mengingat cuaca tak menentu. (Asmui/Mfta)