HPN di Rembang, ditutup dengan Bagi Buku hingga Tanam Pohon di Ngajaran

oleh -

SALE – cbfmrembang.com, Perayaan Hari Pers Nasional (HPN) yang diselenggarakan oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Rembang ditutup dengan pembagian buku kepada Sekolah Dasar (SD) Desa Ngajaran Kecamatan Sale, Kamis pagi (13/02/2020). Selain bagi buku, mereka juga memberikan peralatan olahraga dan penanaman bibit pohon.

Kepala Sekolah SDN Ngajaran Rukmini menyampaikan terima kasih atas kepedulian PWI terhadap sekolah yang dipimpinnya. Peralatan olahraga dan buku dinilai sangat dibutuhkan bagi para siswa.

“Terima kasih buat teman-teman PWI Rembang yang bersedia menyisihkan sebagian rizkinya diberikan kepada anak-anak kami,” katanya.

Ketua PWI Rembang Musyafa menyebutkan bantuan yang diberikan yakni bola sepak, bola voli, bola sepak takraw, dan bola kasti. Selain itu ada 50 bibit buah yang ditanam di lingkungan sekolah.

“Saya 10 tahun yang lalu pernah masuk kesini dengan kondisi jalan yang parah, tapi hari ini lumayan. Latar belakang pelosok dan desa terpencil yang melatar belakangi kami mengadakan kegiatan bakti sosial kami mengadakan peringatan hari pers Nasional disini,” beber Musyafa.

Sementara itu Kepala Desa setempat, Ngesti Yulianti ikut senang SD yang notabene menjadi tempat warganya menuntut ilmu menjadi sasaran HPN ke 74. Iya berharap, Insan Pers tak kapok untuk kembali berkunjung ke Desa pelosok yang berbatasan dengan Tuban itu.

“Jangan pernah kapok ya untuk berkunjung di desa kami,” kata kepala desa setempat.

Acara yang bertajuk “Bhakti PWI untuk Negeri” juga akan dilaksanakan di SD Ngroto, Kecamatan Pancur, pada tanggal 18 Februari 2020. Bantuan yang sama juga akan diberikan kepada SD Ngroto. (Asmui/Mifta)