Honor Perawat Jenazah Naik 100 Ribu Rupiah

oleh -

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rembang melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat Setda kembali menggelar peningkatan mutu perawat jenazah dan proses pengajuan honorarium tahap III tahun 2019 di Pendapa R.A Kartini, selasa pagi (19/11/19) waktu setempat.

Sebelumnya sudah dilaksanakan dilima kecamatan yang digelar di Lantai 4 Kantor Bupati Rembang kemarin, selanjutnya untuk sisanya 9 kecamatan dilaksanakan pagi ini.

DETIK-DETIK RUNTUHNYA KUBAH MASJID JAMI’DESA KARANGASEM KECAMATAN SEDAN

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan mutu perawatan, pemandian dan penanganan jenazah dengan baik dan benar, serta pengajuan pencairan honorarium bagi perawat jenazah.

Bupati Rembang H. Abdul Hafidz dalam sambutannya saat membuka kegiatan ini mengatakan bahwa honor perawat jenazah tahun ini naik 100 ribu rupiah, sehingga yang semula jumlahnya 200 ribu menjadi 300ribu rupiah.

“Piye nak modin ben iso kredit sepeda motor dikasih satu bulannya 300 ribu. Mulai januari 2019 kita naikkan honornya jadi 300 ribu, “ ungkapnya.

Ia mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada perawat jenazah, pasalnya hal ini merupakan pekerjaan yang mulia. Menurut Bupati honor yang diterima ini tidak sebanding dengan amalan-amalan yang mereka kerjakan dengan mengurus jenazah.

Terkait peningkatan mutu Perawat Jenazah, Bupati meminta kepada seluruh perawat jenazah di Kabupaten Rembang yang jumlahnya 913 orang untuk bekerja secara benar sesuai syari’at. ( Ki Dwi / Mifta )