Gelorakan Millenial Safety Road Festival Dengan Senam dan Pengobatan Gratis

oleh -

REMBANG-cbfmrembang.com, Satlantas Polres Rembang, hari Minggu (3/1/2019), menggelar Millenial Safety Road Festival. Kegiatan yang diselenggarakan di alun-alun Rembang, sebagai bagian dari pelopor keselamatan berlalu lintas.

Kegiatan diramaikan dengan senam bersama dengan warga. Selain itu pengobatan gratis oleh Bidokkes Polres Rembang.

Detik-Detik Bangunan Kompleks Kantor Dinas Pertanian Terbakar

Dari pantauan di lapangan banyak dari warga yang tak mau melewatkan pengobatan gratis. Hingga antrian cukup banyak.

Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasatlantas) Polres Rembang – AKP. Roy Irawan mengatakan digelarnya Millenial safety road festival karena merasa prihatin angka kecelakaan lalu lintas 80 persennya adalah usia produktif atau usia millenial.

“Korban kecelakaan hampir 80 persen usia remaja. Jadi, korban kecelakaan lalu lintas yang meninggal dunia di tahun 2018 itu rata-rata setiap bulannya di kabupaten Rembang antara 10 sampai 15 orang yang meninggal dunia ini hampir rata-rata 8 orang per bulannya adalah anak-anak usia millenial usia produktif.”

Ia mengungkapkan kegiatan Millenial safety road festival membidik usia minimal 18 tahun hingga 35 tahun karena mereka-mereka inilah yang saat ini menguasai medsos dengan harapan mereka bisa menularkan ilmunya kepada teman-temannya.

Kegiatan Millenial safety road festival yang juga dilakukan di kabupaten /kota lainnya itu juga menyasar ke sekolah-sekolah dan dinas atau instansi lain. Kegiatan akan berlanjut terus puncaknya pada tanggal 15 Maret nanti di Alun-alun kota Rembang.(Masudi/Mifta)