Forkopimda Sidak Pasar Cek Harga Sembako

oleh -

REMBANG – Jajaran Forum Komunikasi Daearah (Forkopimda), Jum’at pagi (27/03/2020) turun ke pasar untuk memantau harga kebutuhan bahan pokok di tengah situasi merebaknya wabah Novel Corona Virus

Bupati Rembang H Abdul Hafid, Kapolres Rembang Dolly A. Primanto, Komandan Kodim 0720 Letkol Arah Andi Budi Sulistyanto menyusuri lapak- lapak dan berbincang tentang harga dagangan para pedagang.

Kegiatan sidak dilakukan rombongan tersebut berlangsung cepat, setelah semuanya selesai mereka bergegas meninggalkan pasar.

Bupati Rembang H Abdul Hafidz, mengaku kedatangannya bersama Forkopimda merupakan langkah untuk memantau kenaikan harga bahan kebutuhan masyarakat di pasar. Kelak, tidak ada harga ataupun kelangkaan stok.

Menurut Bupati, secara umum, harga dan ketersediaan pangan masih aman. Hanya saja, ada sejumlah komuditas yang mengalami kenaikan, sehingga perlu dilakukan operasi pasar. Barang yang mengalami kenaikan ialah gula pasir, harganya saat ini Rp 16 ribu.

“Saya ingin memastikan harga yang tidak memberatkan masyarakat. Kami bersama Pak Kapolres dan Pak Dandim untuk memastikan itu. Secara umum masih stabil,” kata Bupati Rembang.

Dalam kesempatan itu Kapolres Rembang AKBP Dolly A. Primanto mengaku, akan melakukan penelusuran terkait harga sejumlah barang yang naik harga. Jika ditemukan permainan, pihaknya akan melakukan penindakan sesuai dengan ketentuan.

“Di Rembang belum bisa dikatakan langka ya, karena sejumlah komuditas malah ada yang turun harga, seperti capai, itu malah merosot tajam karena konsumen menurun,”tambahnya.

Bupati Rembang menegaskan terkait harga gula, pemerintah dalam hal ini Satgas pangan, akan melihat seluruh gudang-gudang untuk memastikan tidak ada penimbunan. (ss)