Empat Buah Granat Aktif Dimusnahkan

oleh -

GUNEM – cbfmrembang.com, Empat buah granat diperkirakan masih aktif ditemukan di lokasi tambang milik PT Semen Gresik di wilayah Kecamatan Gunem.

Granat – granat yang ditemukan berjenis, satu buah roket suar, satu buah granat manggis, dan dua buah granat ofensif. Benda berbahaya tersebut diperkirakan masih aktif. Hanya roket suar yang tidak aktif.

DETIK-DETIK RUNTUHNYA KUBAH MASJID JAMI’DESA KARANGASEM KECAMATAN SEDAN

Empat barang tersebut sebetulnya sudah lama disimpan di gudang senjata Mapolres Rembang. Empat barang tersebut ditemukan perkirakaan pada tahun 2000 an di beberapa tempat berbeda di wilayah Kabupaten Rembang.

Pemusnahan dilakukan di area tambang pabrik milik PT Semen Gresik karena berdasarkan standar operasional presedur.

Kapolres Rembang AKBP Dolly A. Primanto melalui Wakapolres Kompol Tamlikhan membenarkan kabar pemusnahan bahan peledak tersebut. Pihaknya langsung mendatangkan tim Jihandak dan Gegana Satbrimob Polda Jawa Tengah.

Untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan empat barang tersebut langsung dimusnahkan pada hari Sabtu 30 November 2019 kemarin.

“Iya mas benar, itu empat buah jenisnya beda-beda. Kami sudah menadatangkan tim Jihandak dan Gegana Polda Jawa Tengah,” jelas Wakapolres kedapa awak media.

Pemusnahan dikawal ketat oleh aparat kepolisian Polres Rembang, disekitar lokasi tambang pabrik.

Oleh karena itu, masyarakat dihimbau jika menemukan benda mencurigakan saat menggali tanah untuk segera melapor kepada pihak kepolisian. Karena dikhatirkan adalah bahan peledak sisa perjuangan tempo dulu. (Asmui/Mifta)