Dua Srikandi Desa Sendangagung Bersaing di Kursi Kades, Keduanya Sudah Sesuai Mitos

oleh -

KALIORI – cbfmrembang.com Dalam kegiatan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades), di desa Sendangagung, Kecamatan Kaliori, yang akan dilaksanakan tanggal 6 November, diikuti dua calon Kepala Desa. Dua calon tersebut yaitu Innayah , istri dari Anjauri Kades periode 2007-2013 dan Poni , istri Riyono, Kades yang baru saja selesai masa jabatannya kemarin.

Sekretaris panitia pilkades Desa Sendangagung, Nur Ali mengatakan kedua Srikandi itu nantinya memperebutkan 3.063 hak suara dari Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang ditetapkan oleh panitia.

Detik-Detik Gudang Rosok di Desa Tuyuhan Kecamatan Pancur Terbakar

“Berdasarkan penetapan bakal calon kepala menjadi calon kepala desa yang ditetapkan oleh panitia kepala desa Desa Sendangagung, pada tanggal 4 Oktober lalu, terdapat 2 calon yang memenuhi syarat yaitu nomor 1, Ibu Innayah dan nomor 2, Ibu Poni, S.Pd. Keduanya memperebutkan 3.063 hak pilih.”

Nur Ali menjelaskan 2 Cakades perempuan itu berdasarkan pengalaman masyarakat desa yang menjadi rujukan ilmu titen di desa setempat yaitu Cakades yang nantinya jadi kepala desa definitif hasil pilkades serentak tahun 2019 yaitu orang yang kelahirannya di luar desa setempat.

Innayah kelahiran Desa Sawahan, Kecamatan Rembang dan Ponni kelahiran Desa Ngadem, Kecamatan Rembang.

Secara terpisah, Kepala Seksi Tata Pemerintahan Kecamatan Kaliori, Abdul Cholik menuturkan dari 18 desa yang melaksanakan pilkades, hanya Desa Sendangagung yang calonnya perempuan semua. ( Masudi / Mifta )