Dua Atlet Popda Rembang Raih Medali Emas

oleh -

SEMARANG – cbfmrembang.com, Dua atlet asal Kabupaten Rembang berhasil meraih medali emas pada ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) tingkat Provinsi Jawa Tengah di lapangan Tri Lomba Juang kota Semarang.

Popda tingkat Sekolah Dasar (SD) itu dibuka pada Senin (17/6/2019) kemarin. Rencananya pekan olahraga ini akan digelar selama 4 hari kedepan.

DETIK-DETIK RUNTUHNYA KUBAH MASJID JAMI’DESA KARANGASEM KECAMATAN SEDAN

Kabupaten Rembang mengirimkan 27 atlet terbaiknya. Sampai hari ini, perwakilan kota garam itu sudah mengantongi 6 medali yang terdiri dari 2 medali emas, 3 perak, dan satu perunggu.

Cabang olahraga penyumbang medali emas yakni senam putra, dan atletik lompat jauh putra. Atas perolehan 6 medali tersebut, untuk sementara Kabupaten Rembang berada di peringkat ke empat perolehan medali dari 35 kabupaten/kota se Jawa Tengah. Sedangkan peringkat pertama ditempati Kabupaten Pati dengan 15 medali.

Salah satu guru pendamping lomba atletik lompat jauh Neni mengatakan, lompat jauh putra dimenangkan oleh anak didiknya atas nama Yova Adigha Diaz Pratama dari SD Negeri Sendang Agung 2 Kecamatan Kaliori.

Sedangkan juara dua menjadi bagian Kabupaten Demak, dan juara tiga dari Kabupaten Batang. Dari 43 peserta lomba atletik lompat jauh, pada babak penyisihan diambil 8 peserta untuk difinalkan. Pada babak final Yova berhasil melompat sejauh 5,21 meter.

Menurut Neni, pada saat Popda tingkat kecamatan, kabupaten, dan Eks Karesidenan Pati, Yova berhasil meraih juara satu.

” Memang pada saat lomba tingkat kecamatan, kabupaten, dan karesidenan ia juara satu terus mas,” jelasnya kepada wartawan.

Sementara Kapala Bidang Kepemudaan dan Olahraga Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dindikpora) Kabupaten Rembang Agung Ratih Kusumawardani mengatakan, diperkirakan jumlah medali akan bertambah, mengingat ada beberapa cabang olahraga yang belum di pertandingkan.

Seluruh atlet yang dikirimkan dalam ajang ini, merupakan para pemenang dalam Popda di tingkat Kabupaten Rembang.

Oleh karena itu, ia mengajak kepada segenap warga Kabupaten Rembang mendoakan agar putra-putrinya dapat mempersembahkan medali dari ajang tahunan itu. ( Asmui / Mifta )