Diskominfo dan PKK Jateng Gelar Lomba Jurnalistik Untuk Kader PKK

oleh -351 views

REMBANG – cbfmrembang.com, Dinas Komunikasi dan Informatika (DISKOMINFO) Provinsi Jawa Tengah, Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Tim Penggerak Provinsi Jawa Tengah menyelenggarakan Lomba Jurnalistik untuk Kader PKK se-Jawa Tengah. Dengan Tema “Optimalisasi Pekarangan, Penuhi Gizi Sekaligus Tingkatkan Perekonomian Keluarga”.

Siti Alfiah Sekretaris Wakil di TP PKK Kabupaten Rembang mengatakan tujuan lomba tersebut tak lain untuk lebih meningkatkan penyebaran informasi tentang kegiatan kader PKK.

SEPEDA SANTAI POLRES REMBANG, HUT BHAYANGKARA KE-73

“Iya, ini ada lomba jurnalis PKK dari Dinas Komunikasi dan Informatika (DISKOMINFO) Provinsi Jawa Tengah, dengan tujuan dilaksanakan lomba tersebut untuk lebih meningkatkan penyebaran informasi dan kegiatan melalui pembangunan partisipasi masyarakat, untuk peserta lombanya adalah Kader PKK se-Jawa Tengah, adapun temanya yaitu optimalisasi pekarangan penuhi gizi sekaligus tingkatkan ekonomi keluarga. Batas waktu pengumpulan karya jurnalistik tersebut selambat-lambatnya tanggal 26 maret 2019 diterima oleh Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jawa Tengah,” ujarnya.

Untuk kriteria penilaian lomba terdiri dari kesesuaian dengan tema, cara penyampaiannya termasuk ide dan kreativitas, solusi konkret serta penerapannya dilingkungan tempat tinggal.

Peserta lomba juga harus menggunakan tata bahasa yang baik dan memenuhi standar penulisan jurnalistik. Karya Jurnalistik yang ditulis harus asli, dan belum pernah dilombakan, dan belum pernah dimuat di media seperti koran, majalah, facebook, tweeter, dan media sosial lainnya.

Batas akhir pengumpulan materi lomba dikirimkan kepada Bidang Informasi dan Komunikasi Publik Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jawa Tengah,paling lambat 26 Maret 2019 dengan Cap Pos. Nama pemenang akan diumumkan di website www.jatengprov.go.id dan diskominfo.jatengprov.go.id pada minggu kedua April 2019. Total hadiah dalam lomba tersebut mencapai Rp. 18 juta. (Ki/Mifta)