Diduga Kejar Setoran, Bus Tabrak Toko di Lasem

oleh -
Bangkai Bus Jaya Utama yang menabrak pagar sekaligus dinding toko elektronik timur Polsek Lasem

LASEM – cbfmrembang.com Satu unit Bus Antar Kota Antar Provinsi menabrak pagar sekaligus dinding toko milik warga sebelah timur Polsek Lasem.

Saat kejadian bus yang dikemudikan Yoyok warga Kabupaten Lamongan itu hanya berpenumpang sembilan orang.

Meski bagian depan bus ringsek, dan dinding toko hancur, tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut. Sang sopir hanya mengalami luka ringan.

Kecelakaan terjadi pada Rabu sore (22/01/2020) sekitar pukul 15.30 WIB diruas jalan Pantura Rembang turut tanah Desa Babagan, Kecamatan Lasem.

Menurut cerita beberapa saksi kejadian mengatakan, diduga pengemudi Bus Jaya Utama tersebut terlibat kejar-kejaran dan akan saling salip dengan bus yang lain. Namun naas, bus oleng ke kiri dan menabrak bangunan toko milik warga.

Kasat Lantas Polres Rembang AKP Sri Martini melalui Kanit Laka Ipda Riyan Mitha Pangesti membenarkan, jika pengemudi bus dengan tujuan Semarang tersebut oleng.

“Semula Bus Jaya Utama berjalan dari arah Surabaya, sampai TKP oleng ke kiri dan keluar badan jalan akhirnya menabrak pagar dan tembok bangunan,”kata Ipda Mitha.

Saat kejadian pemilik toko yang menjual peralatan elektronik tersebut berada di dalam. Mereka sangat terkejut dan kaget, lantaran kejadian tersebut terjadi begitu tiba-tiba.

Selain kerugian materi yang jumlahnya diperkirakan mencapai jutaan rupiah, pemilik bangunan juga mengalami shock berat. Usai kejadian bus bersama sang sopir langsung diamankan oleh jajaran Satlantas Polres Rembang untuk dimintai keterangan.

Usai kejadian pagar sekaligus dinding toko yang ambrol langsung ditutup dengan banner milik Dekranasda seperti semula. Sehingga seperti tak terjadi apa-apa. ( Asmui / Mifta )