Diduga Hendak Mencuri, Dua Pemuda Ditangkap Warga

oleh -859 views

REMBANG – cbfmrembang.com, Seorang pemuda Kamis pagi (31/01/2019) ditangkap warga di Desa Mondoteko kecamatan kota, karena masuk kesebuah warung kopi sebelah timur perempatan Desa Mondoteko, tanpa ijin pemiliknya sekitar pukul 04.30 waktu setempat.

IS warga Dukuh Nganguk Desa Gunungsari ditangkap karena kedapatan mencuri disebuah warung kopi yang berada diruko sebelah timur lampu merah di perempatan Mondoteko Kecamatan Rembang.

SEPEDA SANTAI POLRES REMBANG, HUT BHAYANGKARA KE-73

Salah satu saksi mata dilokasi kejadian Roy Romadhoni mengceritakan, pelaku masuk kedalam warung kopi Saiful Mujab (32) warga Desa Gunem, melalu pintu belakang, dan mengambil tas berisi hand phone, dan dompet serta sejumlah uang.

Namun naas, aksi pemuda yang masih berstatus pelajar itu dipergoki pemilik Warkop, saat hendak kabur membawa barang hasil curian. Pemilik warung sudah siap menghadang, dengan membawa balok kayu. Saat ditangkap pemilik warung, pelaku pasrah tidak memberikan perlawanan. Pemilik Warkop lantas menghubungi warga terdekat.

“Iya itu begini itu masuk lewat pintu belakang bersama terus mereka acak-acak tas mencari barang – barang berharga. Sementara pemilik warung melihat aksinya dan mengambil kayu bersiap untuk memukul jika mereka hendak melawan. Saat akan keluar keduanya dihadang dan tidak memberikan perlawanan. Pemiliknya lantas menghubungi warga,” jelasnya.

Adapun barang barang bukti yang berhasil diamankan dari tangan pelaku ialah, dua buah handphone merk ternama, dua buah jamtangan, satu buahbank, carger, serta dompet yang berisi uang Rp 700 ribu yang tersimpan dalam tas warna biru.

Atas perbuatannya pelaku dijerat dengan undang-undang tentang tindak pidana pencurian. (Asmui/Mifta)