Diduga Gara-gara Kompor, Sebuah Rumah Kontrakan dan Isinya Ludes

oleh -

SULANG – cbfmrembang.com, Kebakarann kembali terjadi, sebuah rumah ludes terbakar Selasa dini hari (15 / 10 / 2019 ) sekitar pukul 01.30 WIB. Rumah tersebut milik Mustami’an ( 70 ) alamat Desa Sulang RT 2 RW 3 Kecamatan Sulang. Namun rumah tersebut dikontrakan kepada Supriyanto (40) warga desa setempat.

Kebetulan lokasi rumah yang terbakar, berada disekitar pasar Sulang. Kejadian tersebut pertama kali diketahui oleh seorang warga yang kebetulan melintas di sekitar lokasi kejadian. Dia kemudian berteriak meminta tolong kepada warga.

Detik-Detik Bangunan Kompleks Kantor Dinas Pertanian Terbakar

Sedangkan saat kejadian orang yang mengontrak rumah sedang tidak ada di rumah. Dirumah yang terbakar hanya ada salah seorang keponakan Supriyanto yang bernama Dani sedang tiduran di teras rumah.

Sebelum tiduran di teras, Dani sempat menghangatkan sayur dengan menggunakan kompor didapur. Dugaan sementara, kebakaran dipicu kompor yang meledak gara-gara lupa dimatikan.

Dengan peralatan dan air seadanya, warga berupaya untuk memadamkan api. Namun sayang, kencangnya angin membuat usaha yang dilakukan belum berhasil memadamkan api. Takut merembet kebangunan yang lain, kemudian ada salah seorang warga yang menghubungi pihak pemadam kebakaran.

Kepala Bidang Pemadam Kebakaran Wiyoto mengatakan, rumah yang habis terbakar adalah rumah bagian depan, sehingga menghanguskan seisi rumah termasuk sebuah sepeda motor, kulkas, TV, dan surat-surat penting seperti ijazah SMP milik anak Supriyanto.

“Rumah yang depan itu terbuat dari kayu semua jadi habis semua. Kalau yang belakang terbuat dari tembok jadi masih utuh,” jelasnya.

Sekitar pukul 02.15 WIB api baru berhasil dipadamkan oleh warga bersama regu pemadam kebakaran Pemkab Rembang. Anggota regu menerjunkan satu armada dengan dukungan dua mobil tangki. Akibat kejadian ini, diperkirakan kerugian mencapai Rp 80 juta. ( Asmui / Mifta )