Diduga Depresi, Seorang Pria Nekat Gantung Diri

oleh -
ilustrasi foto, istimewa

REMBANG – cbfmrembang.com, Warga di Dukuh Ngelempung, Desa Gedangan, Kecamatan Rembang kota digemparkan dengan peristiwa seorang warga yang nekat mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri, Senin pagi (10/02/2020) sekitar pukul 04.30 waktu setempat.

Korban adalah Sukarman (51) warga setempat. Ia ditemukan tergantung di dalam rumahnya oleh istrinya sendiri, yang bernama Sumarni.

Kejadian tersebut bermula ketika Sumarni bangun tidur hendak menunaikan shalat subuh, Namun Ia kaget ketika mendapati suaminya sudah dalam keadaan menggelantung dengan menggunakan seutas tali plastik (tampat).

Sumarni lantas berteriak meminta tolong tetangga sekitar. Warga yang datang lantas memotong tali, namun korban sudah meninggal dunia.

Kapolsek Rembang AKP Hariyanto membenarkan kabar tersebut. Belum dapat diketahui secara pasti motif korban yang memilih mengakhiri hidupnya dengan cara tersebut. Namun dugaan sementara, sakit menahun yang tak kunjung sembuh, menjadi latar bekalang korban bunuh diri.

“Iya mas, yang pertama tau ya istrinya sendiri, terus minta tolong ke tetangga yang lain,” kata Kapolsek Rembang kota AKP Haryanto.

Setelah dilakukan pemeriksaan oleh tim medis dan pihak Polres Rembang tidak ditemukan tanda bekas penganiayaan. Korban selanjutnya dimakamkan di pemakaman umum desa setempat.(Asmui/Mifta)