Desa Bencili Juara Satu Lomba Kasti

oleh -

REMBANG – cbfmrembang.com, Turnamen bola kasti yang diselenggarakan oleh panitia Dukuh Karanggeneng, Desa Tanjungsari dalam rangka sedekah laut dan sedekah bumi memasuki babak final pada Sabtu sore (15/6/2019) dilapangkan desa setempat.

Tim terkuat dari Desa Turusgede kecamatan kota, dan tim asal Desa Bencili Kecamatan Sulang bertemu setelah mereka berhasil lolos pada babak penyisihan, dan perempat final, dan semifinal.

Detik-Detik Gudang Rosok di Desa Tuyuhan Kecamatan Pancur Terbakar

Ribuan pasang mata warga desa setempat tak mau melewatkan pertandingan antara dua tim yang dikenal sama-sama kuat dalam permainan bola kasti itu. Bahkan, warga Desa Turusgede beramai-ramai datang untuk memberikan dukungan kepada tim kesayangannya.

Selama pertandingan, ribuan jantung penonton dibuat berdetak kencang, lantaran keduanya saling jual beli serangan

Pada awal babak pertama tim Desa Turusgede sempat unggul 4-1 atas lawannya. Namun pada babak kedua Desa Bencili justru dapat membalikkan keadaan. Sampai dengan peluit berakhir skor 9-8 untuk kemenangan tim dari Desa Bencili.

Kepala Desa Tanjungsari memberikan apresiasi kepada segenap tim yang bertanding. Ia juga menyampaika terima kasih kepada segenap warga Desa Tanjungsari yang telah memberikan dukungan atas terselenggaranya pertandingan tersebut.

“Saya sebagai kepala desa mengucapkan selamat kepada semua tim yang sudah bertanding. Saya juga berterima kasih kepada segenap semua warga yang telah memberikan dukungan kegiatan sedekah bumi dan sedekah laut,” jelasnya.

Panitia mengambil empat tim sebagai juara. Mereka mendapatkan uang tunai dan trophy juara. Juara satu tim dari Desa Bencili mendapatkan uang tunai Rp 4 juta, sedang tim Desa Turusgede mendapatkan Rp 3 juta, dan juara tiga tim dari Desa Gobok mendapatkan uang tunai Rp 2,5 juta, untuk juara ke empat Rp 1 juta.

Selain hadiah tersebut, panitia juga menyediakan uang saweran bagi pemain yang berhasil menangkap bola (TB) yang dipukul lawannya. Setiap satu tangkapan dihargai Rp 50 ribu. Sedangkan Sawarna bagi pemain yang berhasil pulang pergi (PP) disawer dengan uang Rp 1 juta.

Pada turnamen ini, panitia juga menghargai para pemain terbaik, dan favorit. Masing-masing mendapatkan uang senilai Rp 500 ribu. ( Asmui / Mifta )