Curi Perabot Las, Seorang Pemuda Dibekuk Polisi

oleh -705 views
Ilustrasi, foto istimewa

REMBANG – cbfmrembang.com, Seorang pemuda berusia 18 tahun terpaksa berurusan dengan jajaran Polres Rembang. Achmadi warga Desa Lemah Putih Kecamatan Sedan Ia diduga telah melakukan tindak pidana pencurian.

Pelaku sendiri ditangkap karena, dilaporkan telah mencuri 2 buah Inventer, milik bengkel las listrik milik warga Desa Tritunggal Kecamatan Rembang, yang berlokasi di tepi jalan pantura desa setempat.

SEPEDA SANTAI POLRES REMBANG, HUT BHAYANGKARA KE-73

Berdasarkan keterangan aparat kepolisian, pelaku masuk ke dalam bengkel las dengan cara mencongkel gembok pintu depan. Setelah itu, mengambil 2 buah Inventer las seharga Rp 4 juta .

Kasat Reskrim Polres Rembang AKP Kurniawan Deali melalui Kabag Ops Reskrim Iptu Edi Sismanto mengatakan, pelaku sendiri merupakan seorang pemuda pengangguran. Pelaku tertangkap dalam kasus pencurian hand phone di wilayah Kecamatan Pamotan dengan seorang temannya yang bernama Agus. Setelah dilakukan pengembangan, pelaku mengakui semua perbuatannya, salah satunya termasuk mencuri disebuah bengkel las pada tanggal 08 Maret 2019.

Berdasarkan pengakuannya, pelaku sudah terbiasa memanfaatkan tempat yang sepi, sebelum mencuri. Dari tangan pelaku, polisi berhasil menyita dua buah Inventer las listrik yang masih disimpan dirumahnya.

“Awal mulanya pada hari Jumat tanggal 08 Maret 2019 sekira pukul 07.00 Wib pelapor datang ke bengkelnya untuk bekerja seperti biasa, setelah sampai di depan bengkel pelapor mendapati pintu gerbang dalam keadaan rusak selanjutnya pelapor mengecek peralatan yang berada di gudang dan mendapati 2 buah inventer las telah hilang selanjutnya pelapor memberitahu saksi 1 untuk membantu mencari keberadaan 2 inventer las tersebut dan ternyata tidak berhasil menemukannya, selanjutnya pada hari Selasa tanggal 12 Maret 2019 pelapor melaporkan peristiwa tersebut ke Polres Rembang, selanjutnya tim Resmob Polres Rembang melakukan proses penyelidikan dan akhirnya berhasil mengamankan seorang pelaku berikut barang buktinya berupa 2 buah inventer las yang selanjutnya dibawa ke Polres Rembang untuk dilakukan proses penyidikan,” jelasnya.

Saat ini kedua pelaku sudah mendekam di sel tahanan Mapolres Rembang untuk menjalani proses hukum lebih lanjut. Pelaku sendiri sudah ditetapkan sebagai tersangka. Aparat menjerat para pelaku dengan pasal 363 tentang pencurian, dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara. ( Asmui/Mifta)