Cek Lokasi Pertigaan Pandangan, Bupati Hampiri Satu Persatu Pemilik Toko

oleh -

KRAGAN- Seusai meninjau pelaksanaan penanganan darurat kerusakan Bupati Rembang H Abdul Hafidz didampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (Diptaru) Kabupaten Rembang, Sugiharto dan Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Daerah, Arief Dwi Sulistya meninjau langsung perbaikan darurat jalan rusak di jalan lingkar Tireman Kecamatan Rembang, Jum’at (10/1/2020).

Abdul Hafidz menghampiri satu persatu pedagang yang ada disisi kanan kiri jalan dari mulai lampu merah sampai sebelah barat pasar pandangan untuk mensosialisasikan bahwa di pertengahan tahun ini akan ada pengerjaan peningkatan jalan dan pembuatan drainase agar tidak air menggenang lagi tiap kali turun hujan lebat. Warga pun berbincang akrab dengan Orang nomer satu di Rembang dan diselingi canda tawa dari para pedagang.

Detik -detik Kecelakaan Mobil di Pantura Kaliori Rembang, Mobil Hancur

”Anggaran Rp 12 miliar sudah kita siapkan untuk menanggani perbaikan jalan pertigaan Pandangan. Anggaran itu bisa menjangkau sekitar 4 kilometer dengan pembetonan. Nanti sekalian kami buatkan drainase hingga sungai di dekat Pasar Pandangan agar pertigaan tidak tergenang,” tegas dia.

Saat bertemu Mbah Musa dan Sumiati pemilik mushola persis di sebelah Lampu merah atau traffik light selain meminta ijin untuk pengerjaan jalan dan drainase. Bupati juga akan membantu renovasi mushola kecil tersebut. Niatan tersebut disambut baik oleh mereka, terlebih renovasi mushola yang akan dibuat 2 lantai juga mendapat dukungan dari Bupati.

Nurul Isnaini, salah satu pedagang juga mendukung upaya pemerintah dalam penanganan masalah banjir disana.

” Tidak apa- apa mas bagus, untuk kepentingan orang banyak, ” ujarnya.

Seusai dari Pandangan, Bupati menlanjutkan perjalanan untuk meninjau kondisi jalan Penghubung Desa Timbrangan – Tegaldowo yang rencananya akan di perbaiki tahun ini juga. ( Mifta / Mifta )