Cegah Virus Covid-19 RT 1 di Desa Ngemplak Droping Tempat Cuci Tangan

oleh -

LASEM – Pencegahan penyebaran Virus Covid-19 di lingkungan RT 1 RW 3, Desa Ngemplak, Kecamatan Lasem, patut ditiru. Pasalnya, pengurus RT, pada hari Minggu (22/3), membagikan tong-tong kran air untuk cuci tangan ke-33 Kepala Keluarga (KK) di wilayahnya.

Ketua RT, Nurul mengatakan inisiasi program ini dilakukan mengingat kurangnya kesadaran warga terhadap hidup bersih dan program nyata ke masyarakat untuk melakukan instruksi dari pemerintah.

“Memang inisiatif saya untuk memberikan tong air untuk warga RT, memang tanggung jawab saya terhadap warga di sekitar itu karena kurang kesadarannya warga saya untuk hidup bersih ketika ada wabah seperti ini. Soalnya kalau hanya di grup WA saja, kalau menginstruksikan ayo hidup bersih, ayo cuci tangan pakai sabun kalau masuk rumah itukan kurang mengena, ” imbuhnya.

Tujuan lainnya menurut Nurul sebagai edukasi kepada warga karena adanya Covid-19 menuntut semua orang harus hidup bersih secara mandiri tanpa menunggu uluran tangan dari pemerintah baik pemerintah pusat atau pemerintah kabupaten.( Masudi/Mifta )