Cegah covid-19 , Pemdes Sumber Lakukan Penyemprotan Disinfektan

oleh -

SUMBER – Cegah penyebaran Virus Covid-19 Pemerintah Desa Sumber, Kecamatan Sumber, hari Minggu (29/3), melakukan penyemprotan disinfektan ke tempat umum dan ke rumah warga. Kegiatan yang menyasar fasilitas umum dan rumah warga itu dilaksanakan sebanyak 120 pemuda karang taruna.

Kepala Desa Sumber, Mujayin mengatakan dalam kegiatan penyemprotan itu pihaknya juga membagikan stiker tentang bahaya covid-19 dan cara pencegahannya.

“Penyuluhan kepada setiap warga dan menempelkan stiker tentang bahaya korona dan cara pencegahan secara dini dengan cara mencuci tangan pakai sabun. Dilakukan pemuda ke fasilitas umum dan door to door dari rumah ke rumah. Dengan menghabiskan 1.100 stiker dan penyemprotan menghabiskan 72 deterjen.” Imbuhnya.

Mujayin menambahkan kegiatan yang sama akan dilanjutkan secara berkala 2 minggu sekali. Bedanya, petugas penyemprotan akan dilaksanakan oleh pemuda di masing-masing Rukun Tetangga (RT).

Selain itu pihaknya juga membagikan bak ember untuk cuci tangan dan 2 sabun pembersih tangan produk industri rumahan dari lokal desa Sumber sendiri.

Menyikapi para perantau atau warga pendatang yang masuk ke desanya, pihaknya menghimbau yang yang bersangkutan supaya mengecek kesehatannya ke Pusat Kesehatan Masyarakat dan mengisolasi diri di rumah selama 14 hari terlebih dulu.(ss)