Bus Indonesia Terlibat Laka dengan Truk Gandeng, Arus Lalu Lintas Sempat Lumpuh

oleh -

KALIORI – cbfmrembang.com, Kecelakaan lalu lintas terjadi Rabu pagi (25/09/2019), di jalan Pantura turut Desa Dresi Wetan Kecamatan Kaliori sekitar pukul 06.15 waktu setempat.

Kendaraan yang terlibat Laka adalah Bus PO Indonesia nopol L 7735 UV dengan truk gandeng nomor polisi AG 8625 UB.

DETIK-DETIK RUNTUHNYA KUBAH MASJID JAMI’DESA KARANGASEM KECAMATAN SEDAN

Arus lalu lintas sepat macet, mengingat kedua kendaraan saling berhadapan.

Bus Indonesia dikemudikan oleh Jamaluddin (33), Desa Pohlandak RT 04 RW 02 Kecamatan Pancur, Rembang. Sedangkan truk tronton Eddy Rahmad (53), warga JL Ngadisimo II/2 RT 04 RW 07 Kecamatan Ngadirejo, Kediri.

Kanit Laka Satlantas Polres Rembang IPDA Riyan Mitha Pangesti mengatakan, bus yang berjalan dengan tujuan Surabaya itu sedang mendahului kendaraan yang berjalan searah didepannya.

Kemudian dari arah berlawanan secara bersamaan muncul truk gandeng dari arah berlawanan. Jaraknya yang sudah dekat membuat bus langsung menghantam bagian samping truk tersebut.

“Bus Indonesia berjalan dari arah barat ke timur, dalam posisi sedang mendahului / menyalip kendaraan yang berjalan searah di depannya saat bersamaan dari arah berlawanan atau dari arah timur ke arah barat berjalan truk gandeng karena jarak sudah dekat akhirnya Bus Indonesia menabrak bak samping kanan gandengan gandeng tersebut,” katanya.

Dua orang luka dan harus dilarikan untuk mendapatkan pertolongan medis. Korban bernama Constitusi Sutarmin Jako (33) warga Desa Tanah tinggi Tangerang, Banten. Korban kedua adalah kernet
Bus Indonesia bernama Imam Mukti (30) Desa Sumbergirang RT 02 RW 03 Kecamatan Lasem. ( Asmui / Mifta )