Bupati Tinjau Pengerjaan Penanganan Darurat Jl.Lingkar Tireman – Galonan

oleh -

REMBANG – cbfmrembang.com, Bupati Rembang H Abdul Hafidz meninjau langsung perbaikan darurat jalan rusak di jalan lingkar Tireman Kecamatan Rembang, Jum’at (10/1/2020).

Saat pengecekan di jalan lingkar tireman- galonan Bupati mencoba meratakan jalan dengan alat berat. Dan berbincang dengan para pekerja dan masyarakat yang melintas.

Disela- sela tinjauan Bupati menerangkan sebenarnya sudah mempersiapkan perbaikan darurat jalan lingkar Tireman sejak bulan Desember lalu. Namun, di luar dugaan, hingga 30 Desember di sebelah timur jalan Tireman masih ada pekerjaan jalan.

Iapun sudah merencanakan perbaikan Desember kemarin, karena sudah memprediksi kalau jalan rusak di Tireman ini pada musim penghujan akan menjadi sorotan masyarakat. Ternyata Desember belum terlaksana karena pekerjaan jalan di sisi selatan. Kami rencanakan Januari awal. Tapi ternyata masyarakat telah memviralkan terlebih dahulu kerusakan jalan ini, terkait hal itu Bupatipun justru berterimakasih , menurutnya masyarakat ikut berperan dalam pembangunan

Untuk perbaikan permanen Bupati menjelaskan butuh proses karena ada aturan yang mengatur. kegiatan tiba- tiba nggak bisa, karena dalam permendagri nomor 13 tahun 2006 mengamanatkan bahwa kegiatan tidak boleh mendahului penetapan anggaran.


Kecuali dalam keadaan darurat misalnya bencana bisa memakai dana tak tersangka. Jadi ini penanganan permanen kalau lancar sekira Mei – Juni mulai, Februari proses lelang , Maret April proses administrasi. ( Mifta / Mifta )