Bupati Resmikan Wisata 1000 Bogor

oleh -

SULANG – Bupati Rembang H.Abdul Hafidz meresmikan destinasi wisata 1000 Bogor yang ada di Desa Pedak Kecamatan Sulang, Minggu (15/3/2020). Event tersebut terpantau dipenuhi pengunjung yang penasaran.

Bupati disana juga melakukan penanaman pohon dan memanjat pohon Bogor. Setelah sampai atas, orang nomor 1 di Rembang itu kemudian meminum legen dari bumbung di atas pohon Bogor.

Dalam kesempatan itu Abdul Hafidz meminta para pemuda, Karangtaruna agar bergerak membantu desa untuk mengekploitasi potensi yang ada. Harapannya potensi tersebut akan membawa manfaat bagi warga desa.

“Hal ini sudah ditunjukkan oleh karangtaruna yang dipelopori bapak Maslichanz mas adi, pak kepala desa dan pak camat dan muspikanya yang selalu melakukan inovasi dan kreativitas di desa, ” ungkapnya. Insert 16 Maret 20 Bupati Bogor

Bupati berharap dengan potensi Bogor dan Legen yang melimpah, bisa membawa kesejahteraan bagi warga desa Pedak. Dukungan bagi pengembangan wisata ini tak hanya dilakukan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata saja, melainkan beberapa OPD diantaranya DPU dengan akses jalannya.

Ketua Panitia launching wisata 1000 Bogor Maslichan mengatakan di obyek wisata ini dilengkapi sejumlah wahana outbond, panjat pohon Bogor dan stand- stand pedagang yang menjual makanan dan minuman jaman dulu.

” Di pembukaan ini tadi juga ada lomba mewarnai, ke depan kita juga buat agenda- agenda yang menarik seperti edukasi pembuatan gula siwalan, ” tuturnya.

Pengunjung cukup membayar tiket masuk Rp. 5 ribu saja. Sedangkan biaya parkir sebesar Rp. 2 ribu.(Mifta)