Bupati Resmi Lantik Kades Kendalagung

oleh -

KRAGAN – cbfmrembang.com, Setelah Pelantikan dan pengambilan sumpah janji susulan kepala desa (Kades) terpilih di Desa Tlogotunggal Kecamatan Sumber minggu lalu, senin 13 januari 2020 Bupati Rembang H. Abdul Hafidz melantik Rustanto sebagai Kades Kendalagung Kecamatan Kragan.

Pelantikan susulan dilakukan karena masa jabatan Kades sebelumnya habis pada Januari 2020. Dan sebelumnya pelantikan Kades terpilih digelar serentak pada tanggal 5 Desember 2019, yang terdiri dari 235 Kades terpilih se-Kabupaten Rembang.

Pelantikan yang digelar di Balaidesa Kendalagung ini disaksikan oleh instansi terkait, serta tokoh masyarakat setempat.
Dalam kesempatan ini juga resmi dilantik Istri Kades, Tasniah sebagai Ketua Tim Penggerak PKK Desa Kendalagung.

Selain ucapan selamat, dalam arahannya Bupati menyampaikan sebagai Kades harus mengerti hak, kewajiban, serta menguasai tugas pokok dan fungsinya sehingga bisa menunjang kemajuan dalam pemerintahan desa.

“Perlu kami sampaikan yang pertama pak kepala desa harus mengerti hak dan kewajibannya tugas pokok fungsinya harus dikuasai dulu.” Tuturnya
Bupati juga mengapresiasi kerukunan warga desa Kendalagung selama ini khususnya dalam masa Pilkades kemarin. Menurutnya kerukunan merupakan pondasi dan modal besar bagi kemajuan desa. ( Ki Dwi / Mifta )