Bupati Rembang Siapkan Bonus untuk Atlet SEA Games Anung Satriyo Wibowo

oleh -
Saat sesi foto bersama antara Anung dengan pejabat Pemkab Rembang

REMBANG – cbfmrembang.com, Kepulangan Anung Satriyo Wibowo (Anung), warga Desa Sriombo, Kecamatan Lasem, peraih medali perunggu pada ajang Sea Games ke 30 di Filipina, mambawa aura positif bagi cabang olahraga (Cabor) menembak di Kabupaten Rembang.

Pasalnya, Anung berhasil menyabet medali perunggu pada event terbesar di Asia Tenggara itu. Ia turun pada Kelas Benchrest 25 meter WRABF (heavy Varmint).

Rasa bangga tersebut ditunjunkan oleh pemerintah setempat, Bupati Rembang H. Abdul Hafidz, Sekda Rembang Subakti menyambut secara langsung dan memberikan selamat kepada pemuda yang sudah membawa nama baik Kabupaten Rembang tersebut. Selain itu, Wakil Bupati Rembang Bayu Andriyanto juga hadir dalam penyambutan.

Baca Juga: Atlet Peraih Medali Perunggu SEA Games Filipina Disambut Bupati Rembang

Bupati Rembang dalam kesempatan tersebut mengaku, akan memberikan apresiasi sekaligus pembinaan kepada yang bersangkutan. Apresiasi yang dimaksud adalah dengan memberikan bonus kepada Anung.

Menurut Abdul Hafidz, jika tahun kemarin Anung menjadi juara tingkat nasional mendapatkan uang tunai Rp 25 juta dari Pemkab Rembang, kali ini, pemerintah menyiapkan bonus berupa uang tunai Rp 50 juta untuk prestasi tingkat Sea Games.

Meski demikian, Abdul Hafidz mengaku, akan meminta kepada perusahaan baik BUMN dan BUMD yang ada di Rembang untuk ikut berpartisipasi memberikan apresiasi kepada Anung.

“Kami merasa bangga ada warga saya yang menjuari Sea Games, ini luar bisa. Tapi secara moral akan kami arak sampai ke Lasem. Kemudian untuk penghargaan dari Pemkab, kalau kemarin juara nasional kita berikan Rp 25 juta, sekarang Sea Games kita berikan Rp 50 juta,” kata bupati.

Anung berharap, kedepan pemerintah dan KONI dapat sedikit memperhatikan para atlet menembak di Kabupaten Rembang. Menurutnya masih banyak bakat yang masih belum terlihat.

“Harapan saya, kedepan semoga dengan tercapainya hasil yang sekarang ini Pemkab Rembang KONI dan Perbakin yang baru kita bentuk itu bisa sedikit memberikan pembinaan yang lebih baik lagi. Di Rembang banyak sekali talenta menembak yang belum muncul, saya yakin setelah momen ini akan lebih giat lagi untuk latihan,” pungkasnya. (Asmui/Mifta)