Bupati Rembang Dorong Pemuda Jadi Pengusaha

oleh -103 views

REMBANG – cbfmrembang.com, Bupati Rembang H Abdul Hafidz mendorong generasi muda utamanya para lulusan sarjana di Kabupaten Rembang agar berani berusaha.

Hal itu disampaikan oleh Bupati Rembang dalam acara seminar yang bertajuk menjadi pebisnis muda dan pemimpin kelas dunia di aula Hotel Puri Indah Rembang, Minggu siang (26/5 2019).

SWALAYAN PANTES DI KECAMATAN LASEM REMBANG TERBAKAR

Bupati berpesan agar para lulusan sarjana tidak berharap untuk menjadi pegawai negeri sipil (PNS) semata. Pasalnya peluang menjadi PNS di Rembang sangat kecil.

Karena di Rembang sendiri ada sekitar 4000 orang pegawai yang belum ber status PNS atau masih dalam masa pengabdian. Seumpama setiap tahun ada pengangkatan 200 PNS maka membutuhkan 20 tahun untuk mengakomodir 4000 orang menjadi PNS.

Oleh karena itu, lulusan sarjana di Kabupaten Rembang agar tidak bergantung menjadi PNS saja.

“Kuliah hanya ingin jadi pegawai negeri, harus kita hindari. Potensi untuk jadi pegawai negeri sangat tipis, kecil sekali. Apalagi pemerintah belum tentu menggelar seleksi setiap tahun,“ tutur Hafidz.

Seminar ini tersebut digagas oleh Wirausaha Muda Nusantara (Wimnus) Jawa Tengah, dengan menghadirkan motivator muda dari Jakarta, Syafii Effendi.

Ketua Panitia Seminar, Isfahan Naufal menuturkan pihaknya mengundang 1.100 an pelajar dan mahasiswa se Kabupaten Rembang. Melalui kegiatan tersebut, Isfahan berharap bisa menularkan semangat kewirausahaan di kalangan anak muda Kabupaten Rembang.

“Kami menggandeng Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STIE YPPI dan AKSI Rembang, untuk menyukseskan event ini. Ternyata sambutan dari para peserta luar biasa. Mantap untuk kaum muda Rembang dan jangan berhenti sampai di sini, “ pungkas Isfahan. ( Asmui / Mifta )