Bupati Rela Bersepeda Dukung Pasar Brumbung

oleh -659 views

KALIORI-cbfmrembang.com, Pasar digital Mbrumbung, Dusun Randugosong, Desa Banggi, Kecamatan Kaliori, hari Minggu (10/2), menggelar soft launching ke-2. Dalam kegiatan yang bertemakan tembang asmara, para wisatawan disuguhi hiburan Keroncong Tiga Negeri, fashion show Jaman dulu juga menyajikan jajanan kuliner jaman dulu seperti kopang, sredek, dumbeg, jongkong, tiwul dan pasung.

Jajaran Pemkab mendukung berdirinya Pasar Brumbung. Bahkan Bupati Rembang H. Abdul Hafidz beserta para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) rela bersepeda dari Rumah Dinas Bupati sampai ke Pasar Brumbung yang jaraknya cukup jauh.

SEPEDA SANTAI POLRES REMBANG, HUT BHAYANGKARA KE-73

Bupati Rembang, H.Abdul Hafidz merasa senang dan bangga atas berdirinya Pasar Digital Mbrumbung. Keberadaannya menambah obyek wisata yang ada di Rembang dengan konsep yang berbeda.

Pasar Digital pertama di Rembang itu juga cukup mendapat apresiasi dari masyarakat, terbukti banyak yang mengunjunginya. Terlebih karena masih mau menyajikan makanan tradisional dibanding menyajikan makanan instant yang menyebabkan penyakit.

Ia juga berpesan kepada pihak Desa dan Pemuda agar terus berinovasi , sehingga pengunjung tidak bosan datang ke Pasar Mbrumbung.

“Saya pesan kepada Kepala Desa, dan pemuda disini agar terus berinovasi, agar pengunjung tidak bosan ke sini. Tapi inovasinya tetap sifatnya tradisional, “ tuturnya.

Bupati Rembang H Abdul Hafidz bersama jajarannya bersepeda ke pasar Mbrumbung

Dalam kesempatan itu Bupati juga menghimbau kepada masyarakat untuk giat membersihkan lingkungan dengan gerakan 3M (Mengubur barang bekas, menguras dan menutup bak air) karena saat ini di Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) dan di Rumah Sakit dipenuhi penderita Demam Berdarah.

Dari pantauan antusias terhadap obyek wisata tradisional ini sangat bagus. Bahkan peserta fashion show jadul diikuti dari Kabupaten tetangga seperti Blora. (Masudi/Mifta)