Bupati Kenalkan Macam-macam Kuliner Rembang Kepada Artis Ibukota

oleh -

REMBANG – cbfmrembang.com, Panggung Gembira yang mulai digelar Sabtu pagi (27/7/2019) dialun-alun kota Rembang berlangsung meriah.

Ribuan warga datang dari berbagai penjuru. Untuk menyaksikan hiburan pada puncak hari Jadi Kabupaten Rembang ke – 278, yang disiarkan langsung oleh salah satu TV swasta nasional.

Detik-Detik Bangunan Kompleks Kantor Dinas Pertanian Terbakar

Setelah selesai upacara di Pendapa Kompleks Museum Kartini, Bupati Rembang H Abdul Hafidz, bersama Wakil Bupati Rembang H Bayu Andriyanto, Sekda Rembang Subakti, dan jajaran OPD berjalan menuju alun-alun yang menjadi tempat digelarnya panggung gembira.

Tak mau meninggalkan peluang yang ada, Bupati Rembang mengenalkan aneka kuliner dan budaya asli Kabupaten Rembang.

Kuliner yang dikenalkan ialah, sate srepeh, dan soto Rembang. Selain itu buah kawis yang menjadi bahan untuk membuat minuman asli Rembang juga menarik para artis nasional seperti Jirayut, Cankelvin, Rara, dan Putri.

Selain itu, gunungan yang terbuat dari buah siwalan juga dipamerkan dalam acara tersebut. Bahkan, Pemkab Rembang sampai mendatangkan stand pasar Mbrumbung ke alun-alun untuk keperluan promosi wisata.

Kepada awak media pejabat publik itu mengaku, akan memanfaatkan semaksimal mungkin promosi wisata Rembang. Karena hal tersebut dapat memberikan nilai tambah di sektor wisata.

“Kita akan melakukan promosi semaksimal mungkin dalam hari jadi. Karena mumpung ada artis dan live tv,” kata Bupati Rembang.

Saat panggung gembira live tv, lomba mengupas buah siwalan berlangsung meriah. Mengupas buah siwalan bisa dikatakan sulit bagi yang tidak terbiasa, apalagi yang belum pernah.

Para host acara juga mengenakan pakaian batik asli Kabupaten Rembang yang sudah dipersiapkan sebelumnya.

Setelah properti promo wisata rampung, warga masyarakat yang hadir langsung menyerbu stand soto, lontong Tuyuhan, dan aneka makanan yang tersedia. Ratusan porsi langsung habis dalam hitungan detik.

Panggung gembira dengan artis ibukota itu masih berlangsung hingga Minggu pagi. (Asmui/Mifta)