Bupati Bersama Forkopimda Pantau Pelaksanaan UNBK Tingkat SMP

oleh -122 views

BULU – Bupati Rembang H. Abdul Hafidz bersama sejumlah jajaran Forkopimda melakukan pemantauannya pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMP sederajat ke sejumlah sekolah, Senin (22/4/2019). Diantaranya ke SMPN 1 Bulu, SMPN 1 Sulang dan MTS Negeri Sulang.

Bupati sempat menjumpai siswa seusai ujian dilaksanakan dan memberi motivasi siswa agar dapat mengerjakan dengan tenang.

SEPEDA SANTAI POLRES REMBANG, HUT BHAYANGKARA KE-73

Seusai pantauan Bupati kepada awak media mengatakan ujian berjalan lancar, baik dari segi listrik maupun komputer. Pemkab sendiri telah memberikan bantuan sebanyak 361 unit komputer untuk SMP dan memberikan bantuan 137 unit komputer untuk MTS.
Untuk tahun ini UNBK di tingkat SMP / MTS sudah terlaksana 100 persen. Ke depan Pemkab akan memberikan tambahan bantuan komputer untuk MTS, sedangkan untuk SMP sudah cukup, rata- rata UNBK dilaksanakan 2 hingga 3 sesi.

“Ya lancar semua tidak ada kendala apa- apa, semua siswa masuk, komputer cukup. Tinggal nanti hasilnya seperti apa. Kita kemarin membantu 361 komputer kemudian 137 komputer untuk MTS. Alhamdulilah informasi dari Kemenag MTS sudah UNBK 100 persen meskipun ada yang giliran, kalau SMP sudah 100 persen,” ungkapnya.

Sedangkan hasil pantauan yang dilakukan oleh Wakil Bupati H. Bayu Andriyanto bersama Dandim 0720 Rembang Letkol Arh Andi Budi dan Ketua Pengadilan Zulkarnaen di SMPN 1 Lasem, MTS Negeri 1 Rembang dan SMPN 4 Rembang ujian juga berjalan lancar. Tidak ada kendala listrik padam, seperti yang biasanya menjadi momok pelaksanaan UNBK.

“Alhamdulillah berjalan lancar tidak ada kendala , bahkan siswa optimis dalam ujian kali ini, persiapan sekolah mulai sarana komputernya, listrik tidak ada masalah tadi juga menyediakan jenset.”
Dari siswa enam sekolah, rata- rata mereka sudah tidak mengalami kesulitan ujian memakai komputer, berbeda dengan tahun lalu yang masih ada siswa mengaku kesulitan saat UNBK. Bupati dan Wabup berharap agar siswa nantinya bisa menyelesaikan ujian dengan baik dan lulus 100 persen. (Rendi/Mifta)