Bocah 10 Tahun Tenggelam Dalam Sumur

oleh -5.107 views

SUMBER – cbfmrembang.com, Seorang bocah yang masih berusia 10 tahun ditemukan meninggal dunia didalam sebuah sumur resapan embung di Desa Sumber Kecamatan Sumber Selasa siang (26/03/2019) sekitar pukul 13.00 waktu setempat.

Korban bernama Rifki warga RT 2 RW 2 Desa Sumber Kecamatan Sumber Rembang, Jawa Tengah.

SEPEDA SANTAI POLRES REMBANG, HUT BHAYANGKARA KE-73

Ia pertama kali diketahui tenggelam didalam sumur resapan embung desa oleh seorang warga sekitar yang bernama Sutoyo yang saat itu kebetulan sedang berada tak jauh dari lokasi kejadian.

Berdasarkan hasil olah tempat kejadian perkara (TKP), Rifki awalnya bermain dengan temannya didalam sumur resapan tersebut, lalu tenggelam. Melihat kejadian itu, saksi lantas meminta tolong kepada warga lain. Bersama – sama dengan warga, Sutoyo lantas menolong korbaan yang saat itu sedang terkulai lemas didalam sumur dan tidak sadarkan diri.

Kapolsek Sumber Iptu Saleh mengatakan, korban selanjutnya diangkat dan dibawa menuju ke Puskesmas Kecamatan Sumber, kemudian dirujuk ke RSUD dr R Soetrasno Rembang.

Setelah mendapatkan penanganan selama hampir setengah jam, korban dinyatakan meninggal dunia oleh pihak dokter yang menangani.

“Selanjutnya korban diangkat dan dilarikan ke Puskesmas sumber namun setelah diperiksa korban dirujuk ke RSUD r soetrasno Rembang setelah ditangani kurang lebih 20 menit korban dinyatakan meninggal oleh pihak dokter. Karena saat ditolong korban masih ada tanda kehidupan, namun tidak sadarkan diri,” jelasnya.

Setelah dinyatakan meninggal dunia, selanjutnya korban langsung dibawa pulang kerumah duka untuk dimakamkan dipemakaman umum desa setepat pada Selasa sore kemarin.

Sontak kejadian tersebut membuat kedua orang tua Rifki merasa terpukul atas kepergian almarhum.

Setelah kejadian tersebut, sekitar sumur resapan langsung diberi police line untuk menghimbau agar masyarakat berhati-hati. Sumur tersebut kedalamannya 4 meter, dengan volume air sekitar 2 meter. ( Asmui / Mifta )