Binasakti FC U-16 Sukses Juarai Liga Askab Kabupaten Rembang

oleh -

SULANG – cbfmrembang.com, Kesebelasan Sekolah Sepakbola (SSB) Binasakti fc Desa Kebonagung memboyong gelar juara pertama pada perhelatan Liga Asosiasi Sepakbola Kabupaten (Askab) PSSI Kabupaten Rembang U-16. Kemenangan itu dipetik setelah mengalahkan SSB Persada FC Desa Pedak dengan skor 2- 0 pada partai puncak di lapangan Karyatama Desa Kebonagung Kecamatan Sulang, Minggu (2/2) sore.

Pelatih Binasakti FC Kirwanto saat mengatakan perjalanan Binasakti FC saat mengarungi Liga Askab U 16 cukup seru. Pasalnya Binasakti FC yang mengeluarkan dua tim yaitu Binasakti FC (A) dan Binasakti FC (B) dalam liga tersebut bertemu sendiri di Semifinal.

Namun di saat laga final yaitu Binasakti FC melawan Persada FC, dirasanya pertandingan kurang menarik. Pasalnya kekuatan fisik dari tim Persada FC tidak imbang saat melawan Binasakti FC.

Dirinya menilai faktor kelelahan yang dialami pemain Persada FC saat menghadapi PS Pandawa Desa Warugunung Pancur di partai semifinal dihari yang sama menjadi penyebab pertandingan berjalan kurang seru. Padahal dirinya sudah menyiapkan strategi khusus untuk menghadapi Persada FC di partai final.

“Untuk strateginya kami instruksikan anak-anak untuk fokus penjagaan lawan dan untuk penyerangan apa yang kita berikan saat latihan dapat dipraktekkan di lapangan. Untuk passing dan kontrol bola masih kita tekankan disitu,” bebernya.

Sebagai juara pertama, Binasakti FC berhak membawa pulang piala Askab PSSI U-16 tahun 2020, sejumlah kaos, dan bola. Piala diserahkan oleh Ketua KONI Vivit Dinarini yang datang menyaksikan pertandingan. (Rendi/Mifta)