Bertemu Ganjar, Carissa Dapat Hadiah Biola

oleh -
Saat Carrisa bertemu dengan Ganjar Pranowo Gubernur Jawa Tengah di Semarang

SEMARANG – cbfmrembang.com , Carissa Kusumaning Asih (8) akhirnya bisa bertemu Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Senin (14/1/2019). Untuk mengobati rasa penasaran Carissa, Ganjar mempersilakan bocah tuna netra itu mengusap kepala dan seluruh wajahnya.

Carissa datang ke Kantor Gubernur Jawa Tengah di Jalan Pahlawan Semarang bersama ibundanya, Dian Indah Kusumaning Ayu (30) dari Desa Landoh, Kecamatan Sulang, Rembang. Orang nomor satu di Jawa Tengah dan Carissa sebelumnya telah janjian bertemu, setelah Carissa mempersembahkan sebuah lagu yang diupload di akun media sosial Komnas Anak Rembang.

DETIK-DETIK RUNTUHNYA KUBAH MASJID JAMI’DESA KARANGASEM KECAMATAN SEDAN

Meski tak bisa melihat Carissa jago menyanyi. Beberapa kali dia diundang untuk naik panggung, dari Bupati Rembang H. Abdul Hafidz sampai duet dengan Nissa Sabyan.

Saat dia bertemu Ganjar, dua lagu dia nyanyikan, Andaiku Punya Sayap dan Maulana. Selain nyanyi, Carissa juga unjuk kebolehan membaca dua sajak di hadapan Ganjar tanpa teks. Setelah unjuk kebolehan Carissa pun mengungkap rasa penasarannya terhadap wajah orang nomor satu di Jawa Tengah. Ganjar pun mempersilakan bocah siswi SLB Negeri Rembang itu mengusap kepala dan seluruh wajahnya.

Selain nyanyi, Carissa juga unjuk kebolehan membaca dua sajak di hadapan Ganjar tanpa teks. Setelah unjuk kebolehan Carissa pun mengungkap rasa penasarannya terhadap wajah orang nomor satu di Jawa Tengah. Ganjar pun mempersilakan bocah siswi SLB Negeri Rembang itu mengusap kepala dan seluruh wajahnya.

Dian Indah Ibu dari Carissa mengungkapkan, sang anak juga mendapat hadiah dari Pak Ganjar Pranowo berupa Biola seperti apa yang diinginkan oleh Carissa.

“Tadi digendong Pak ganjar, nyanyi dan baca puisi . Tadi dikasih Pak Ganjar Biola, karena memang Carissa pengen bisa main biola, ” Kata Ibunda Carissa.

Kisah tentang pertemuannya denga Carissa itu menurut Ganjar membuat hatinya bergetar. Terlebih saat Carissa dengan kepolosonnya menyampaikan keinginannya di media sosial untuk bertemu dirinya.

“Ini untuk kesekian kalinya banyak orang melalui medsos menyampaikan ingin bertemu. Saya trenyuh juga ketika dia menyampaikan dengan keceriaannya keinginannya yang ingin bertemu. Itu Mak jleb,” katanya.

Ganjar selama ini memang cukup dekat dengan anak-anak. Makanya ketika Ganjar bertemu anak-anak pasti langsung digendong atau minimal dielus pipi dan kepalanya. Bahkan tidak jarang karena saking gemesnya, sifat kekanak-kanakan Ganjar muncul yakni bersikap jahil. Bahkan ketika bersama Carissa, Ganjar tidak melepas anak yang punya saudara kembar itu dari pangkuannya, kecuali saat nyanyi dan baca puisi. (Mifta/Mifta)