Berenang di Embung, Anak Berusia 11 Tahun Meninggal karena Tenggelam

oleh -
Foto istimewa

SLUKE – Seorang anak bernama Khoirul Anam berusia 11 tahun meregang nyawa di embung Desa Jurangjero, Kecamatan Sluke, Minggu (01/03/2020) pagi. Menurut informasi, korban bersama- sama temannya awalnya berenang di embung berkedalaman 3-4 meter itu.

Diduga korban kurang mahir berenang, akhirnya tenggelam. Teman – teman korban yang ada di tempat tersebut kemudian mencari pertolongan warga, sedangkan lokasi embung jauh dari kawasan penduduk.

Kasi Kedaruratan Badan Penanggulangan Daerah (BPBD) Kabupaten Rembang Pramujo mengatakan, embung tersebut sebagai sarana pengairan pertanian warga setempat.

“Memang itu embung sebagai tempat pengairan pertanian mas, kebetulan kemarin ada anak-anak mandi. Mungkin mereka belum mahir berenang. Setelah dilakukan pencarian korban lekas ditemukan,” katanya.

Setelah korban dievakuasi dan dilakukan pemeriksaan medis, tidak ditemukan tanda bekas tindak kekerasan maupun penganiayaan pada tubuh korban. Kejadian serupa juga terjadi pada tanggal 23 Februari 2020 lalu, dua orang anak meninggal dunia ketika mandi di embung Desa Woro, Kecamatan Kragan. Pihak kepolisian menghimbau kepada masyarakat , para orang tua agar waspada dan menasehati anak- anaknya untuk tidak bermain di embung . ( Asmui / Mifta )