Berbenturan Dengan Ujian, Tahun Ini Kemah Rutin di Komplek Makam RA Kartini Ditiadakan

oleh -122 views

BULU-cbfmrembang.com, Menjelang peringatan hari Kartini, komplek Makam Raden Ayu (RA) Kartini tidak seramai tahun sebelumnya. Namun demikian, terpantau halaman serta area didalam makam nampak dibersihkan secara menyeluruh. Selain itu pengecatan tembok dengan warna baru makam juga dilakukan dalam menyambut peringatan hari kartini.

Pengurus Makam RA Kartini Wartono mengatakan, persiapan di makam RA Kartini seperti hari-hari biasanya hanya bersih-bersih yang membedakan ada pengecatan ulang tembok pagar makam. Selain itu peningkatan pelayanan juga menjadi perhatian jelang hari Kartini mendatang.

SEPEDA SANTAI POLRES REMBANG, HUT BHAYANGKARA KE-73

Tahun ini agenda perkemahan yang rutin diadakan menjelang hari Kartini ini ditiadakan karena berbenturan dengan jadwal ujian akhir sekolah. Selain itu jadwal pemilu serentak yang jatuh pada tanggal 17 April mendatang membuat kegiatan pra kartinian juga berkurang.

“Itu (kemah) sudah seperti barang wajib ya, tidak mungkin dihilangkan. Itu sudah menjadi agenda yang paling rame dan dapat mengundang banyak orang kesini ya perkemahan itu, perkemahan anak SD SMP se Kecamatan Bulu. Karena pasti orang tuanya ikut kesana dan biasanya sekalian berziarah ke makam RA Kartini ” terangnya.

Untuk diketahui, Makam RA Kartini merupakan salah satu tempat wisata religi menarik yang bagi wisatawan. Sosok Kartini yang telah wafat pada tahun 1904 yang lalu, ia telah dikenal sebagai sosok wanita yang dinobatkan sebagai Pahlawan Pejuang emansipasi Wanita Indonesia. Tak hanya makam RA Kartini saja, di sini juga terdapat makam sang suami dan putra tunggalnya. (Rendi/ Mifta )