Belasan Sopir Jalani Tes Narkoba

oleh -

REMBANG-cbfmrembang.com, Satlantas Polres Rembang melakukan pengecekan kelaikan kendaraan bus termasuk memeriksa kesehatan sopir bus, Jum’at (28/12/2018). Mereka jemput bola selain di terminal juga ke garasi bus.

Kasatlantas Polres Rembang, AKP Roy Irawan menjelaskan tidak hanya armada bus nya saja yang dipastikan laik jalan. Kesehatan sopir juga dicek, khususnya apakah mereka terindikasi mengkonsumsi Narkoba atau tidak.

Detik-Detik Gudang Rosok di Desa Tuyuhan Kecamatan Pancur Terbakar

“Untuk kelaikan bus, kami menggandeng rekan dari Dinas Perhubungan, sedangkan cek Narkoba dan kesehatan, ini ada dari Dokkes Polres, “ tuturnya.

Kasatlantas menjelaskan setidaknya 15 sopir diminta buang air kecil terlebih dulu untuk diambil urine sebagai sample yang kemudian dimasukkan ke tabung urine tes narkoba enam karakter.

Pemeriksaan tersebut dilakukan secara acak dan mendadak. Pemeriksaan langsung ke garasi juga dikandung maksud agar sebelum sopir berangkat bisa diketahui kondisinya, terlebih musim liburan seperti ini.

Sementara itu Kepala Poliklinik Polres Rembang Aiptu Purwanto, mengungkapkan dari ke 15 sopir yang dicek semuanya dalam keadaan sehat dan tidak ditemukan sopir yang mengkonsumsi narkoba. ( Mifta / Mifta )