Belasan Rumpun Bambu Terbakar, Warga Babadan Panik

oleh -
Tim pemadam saat memadamkan api yang yang membakar belasan rumpun bambu

KALIORI – cbfmrembang.com, Kebakaran belasan rumpun bambu di Dukuh Sawahan Desa Babadan Kecamatan Kaliori pada Jum’at siang (10/08/2018) membuat warga RT 07 RW 02 panik. Kejadian sekitar pukul 11.00 WIB, atau menjelang salat Jum’at.

Kejadian itu pertama kali diketahui oleh Solikan warga setempat yang melihat satu rumpu bambu yang terbakar ketika hendak menunaikan salat Jum’at kemasjid. Iapun lantas memberi tau warga yang lain untuk memadamkan api.

Detik-Detik Bangunan Kompleks Kantor Dinas Pertanian Terbakar

Bersama warga lain, ia kemudian kembali kelokasi kebakaran untuk memadamkan api dengan peralatan seadanya. Namun, dalam sekejap api sudah membumbung tinggi menghanguskan belasan rumpun bambu yang ada tepi sungan tak jauh dari pemukiman warga.

Merasa kewalahan, kemudian warga setempat berinisiatif untuk menghubungi tim pemadam kebakaran.

Anggota regu pemadam kebakaran Sarpani mengaku, menerjunkan dua mobil pemadam untuk melokalisir api. Setelah satu setengah jam melakukan penyemprotan api baru dapat dijinakkan.

“Setelah satu setengah jam melakukan penyemprotan api baru padam. Dua mobil kami terjunkan untuk menjinakkan api.” kata Sarpani saat dihubungi wartawan.

Pemilik belasan rumpun bambu harus menanggung kerugian. Diduga pemicu kebakaran adalah, anak – anak yang bermain petasan
disekitar TKP. ( Asmui / Mifta )