Bawa Permen Berisi Sabu, Pemuda Ini Dibekuk Polisi

oleh -
Pelaku sudah diamankan berikut barang bukti

REMBANG – cbfmrembang.com, Jajaran Satresnarkoba Polres Rembang berhasil menangkap seorang pemuda yang membawa narkotika golongan satu jenis sabu-sabu. Barang haram itu dikemas dengan menggunakan plastik permen, sangat rapi. Jika tidak dibuka tak mengira jika permen tersebut berisi sabu.

Pelaku adalah Mahfud Junaidi alias Kemput (28) warga RT 26 RW 04 Desa Plajan Kecamatan Pakisaji Kabupaten Jepara Jawa Tengah. Ia ditangkap pada hari Minggu 28 Agustus 2019 sekitar pukul 21.15 WIB, di area parkir sebuah hotel turut tanah Desa Banyudono Kaliori.

DETIK-DETIK RUNTUHNYA KUBAH MASJID JAMI’DESA KARANGASEM KECAMATAN SEDAN

Kapolres Rembang AKBP Pungky Bhuana Santoso melalui Kasat Narkoba Iptu Edi Sismanto mengatakan pihaknya mengamankan pelaku berikut barang bukti. Diantaranya, satu paket Narkotika jenis Sabu di dalam bungkus permen mint-Z, satu buah HP dan celana panjang.

“Menindak lanjuti informasi masyarakat tentang penyalahgunaan narkotika golongan 1 jenis sabu di depan area parkir hotel, selanjutnya anggota Satresnarkoba melaksanakan penyelidikan dan ditemukan seorang mencurigakan dan selanjutnya di lakukan penggeledahan, ditemukan 1 ( satu ) paket narkotika yg di duga jenia sabu yang di masukan dalam bungkus permen mint-Z warna merah putih,” kata Edi Sismanto.

Untuk mempertanggungkan perbuatannya pelaku dibawa ke Polres Rembang untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut, dan sudah menyandang status tersangka.

Pelaku dijerat dengan Pasal 114 ( ayat ) Subsider 112 ayat (1) UU Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika. ( Asmui / Mifta )