Bawa Misi Pameran Kuliner, Belasan Pelajar Ma’arif NU Lasem Berkemah di Cibubur

oleh -221 views

LASEM – cbfmrembang.com, Belasan siswa SMP dan MTs yang berada dibawah naungan LP Ma’arif PVNU Lasem Selasa (19/02/2019) kemarin diberangkatkan ke Jakarta untuk mengikuti perkemahan di Bumi Perkemahan Cibubur Jawa Barat.

Perkemahan Pramuka Penggalang Ma’arif Nasional (Pergamanas) II Tahun 2019. Mereka akan berada di Jakarta selama 5 hari sampai tanggal 24 Februari 2019.

SEPEDA SANTAI POLRES REMBANG, HUT BHAYANGKARA KE-73

Perwakilan dari kalangan NU yang berangkat antara lain;
1. MTs Nahjatus Solihiin Pandangan
2. MTs Al Anwar Sarang
3. SMP Darunnajah Kragan
4. MTs Maslakhul Huda Sluke
5. MTs Annuriyyah Lasem.

Mereka didampingi 4 orang pendamping regu, yang terdiri 2 putra dan 2 putri, 1 pendamping kontingin.

Ketua LP Ma’arif NU Cabang Lasem KH Nur Hasan mengatakan, dalam kesempatan itu, peserta yang diberangkatkan membawa misi pameran makanan khas Kabupaten Rembang.

Khusus untuk pawai budaya, perwakilan Kabupaten akan menampilkan tarian khas Rembang, lengkap dengan kostum batiknya.

“Jadi kegiatan perkemahan di Bumi Perkemahan Cibubur dari tanggal selama lima hari dari 19- 24 Febuari 2019. Rangkaian kegiatan ini banyak sekali ada pawai budaya, pameran kesenian, atau makanan cirikhas daerah masing-masing, kemudian ada lomba kegiatan kepramukaan pada umumnya,” jelasnya.

Sebelum berangkat, setiap perwakilan sekolah sudah melaksanakan latihan rutin, selama satu setengah bulan.

Ada sejumlah makanan dan masakan khas Rembang yang akan dipamerkan, salah satunya sayur mangut, dan jangan mrico. Tak ketinggalan, batik Lasem khas Rembang juga akan meramaikan Bumi perkemahan terbesar ke 2 sebagai Asia itu. (Asmui/Mifta)