Bahaya Handphone Mengancam Orang Dewasa dan Anak- anak

oleh -291 views

SUMBER – cbfmrembang.com, Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Rembang menghimbau kepada para orang tua agar mengawasi anak-anak mereka saat bermain handphone (hp).

Hal itu disampaikan oleh ketua tim penggerak PKK Kabupaten Rembang –, Hj. Hasiroh Hafidz, saat evaluasi 10 program pokok PKK, di balai desa Ronggomulyo, Kecamatan Sumber, baru-baru ini.

SEPEDA SANTAI POLRES REMBANG, HUT BHAYANGKARA KE-73

Ia mengatakan sekarang ini semua orang sibuk sendiri dengan bermain HP. Termasuk ketika berkumpul dalam dengan teman bahkan keluarga. Hal itu membuat orang menjadi apatis atau cuek dengan orang yang berada didekatnya.

“Banyak putra-putri yang bermain HP. Jadi, Ibuke tidak tahu perkembangane putra putrinya. Jangan sampai ada hal-hal yang tidak diinginkan. Karena dengan HP ini kita yang jauh bisa menjadi dekat, yang dekat malah menjadi jauh. Ketoke ngumpul wong 3 wong 4 mubeng bareng tapi kok ndiluk dhewe-dhewe. Ndiluk iku do lahopo? Do ndonga tah piye? Hm ndadak mirsani HP.” Imbuhnya.

Selain permasalahan orang tua yang selalu sibuk dengan Hp nya, anak- anak pun demikian. Saat ini banyak anak- anak bahkan mereka yang masih balita sering menonton video di HP.

Orang tua harus mengawasi anak-anak mereka saat bermain HP. Bisa saja anak menjelajah situs porno yang akan berdampak buruk bagi anak tersebut. ( Masudi / Mifta )