ASN Kemenag Rembang Ikut Upacara Hari Amal Bakti

oleh -

REMBANG – cbfmrembang.com, Ratusan ASN jajaran Kementerian Agama Rembang dan para siswa sekolah yang bernaung di Kemenag mengikuti upacara Hari Amal Bakti (HAB) ke 74, Jumat (3/1/2019) di Alun-alun kota Rembang.

Dalam kesempatan itu Bupati Rembang bertindak sebagai inspektur upacara, yang dihadiri ribuan pegawai dan pelajar.
Dalam kesempatan itu, Ia membacakan amanat Menteri Agama Republik Indonesia (RI) Fachrul Razi yang pada intinya mengajak untuk merawat kerukunan antar umat Beragama.

Hal tersebut senada dengan tema Hari Amal Bakti ke 74 yaitu “Umat Rukun, Indonesia Maju”.

“Sejalan dengan tema Hari Amal Bakti Kementerian Agama tahun 2020 ialah, “Umat Rukun, Indonesia Maju”, saya mengajak seluruh jajaran Kementerian Agama di Pusat dan di Daerah, agar menjadi agen perubahan dalam memperkuat kerukunan antar umat beragama di Tanah Air. Kerukunan antar umat beragama merupakan modal kita bersama untuk membangun negara dan menjaga integrasi nasional,” kata bupati.

Kepala Kementerian Agama Kabupaten Rembang H Athoillah Mislim mengatakan, kegiatan HAB kali ini diwarnai dengan sejumlah lomba, dan santunan bagi pensiunan pegawai Kemenag yang dalam keadaan sakit.

“Kami juga memberikan santunan kepada mantan pegawai Kemenag yang sakit. Sumbangan dikumpulkan secara swadaya dari pegawai kami,” kata Kepala Menag Rembang.

Dalam kesempatan itu, grup marching band Pondok Pesantren Al Anwar Sarang meramaikan peringatan kegiatan tersebut.

Usai upacara, pihak Kemenag Rembang, menyiapkan 2000 porsi makanan yang disajikan gratis bagi masyarakat Kabupaten Rembang yang hadir dalam kegiatan tersebut. ( Asmui / Mifta )