Aparatur Pemerintah Desa Mendapat Sosialisasi Tentang Tindak Pidana Korupsi

oleh -41 views

KALIORI – cbfmrembang.com, Masyarakat sekarang diberikan hak untuk mencegah dan memberantas korupsi baik secara lesan maupun tertulis pada pelaksanaan pembangunan di desa.

Hal itu disampaikan oleh Camat Kaliori, Harjono, dalam kegiatan peningkatan kapasitas aparatur pemerintah desa sekecamatan Kaliori, di Hotel Gajah Mada, hari senin (15/7).

SEPEDA SANTAI POLRES REMBANG, HUT BHAYANGKARA KE-73

Harjono mengatakan peran serta masyarakat itu tertuang dalam Peraturan Pemerintah (Perpres) Nomor 43 Tahun 2018 tentang Tata Cara Pelaksanaan Peran Serta Masyarakat dan Pemberian Penghargaan Dalam Pencegahan dan Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi.

“Pemeriksaan laporan akan ditanggapi selama 30 hari oleh Aparat Penegak Hukum dalam hal ini KPK, penyidik kejaksaan dan penyidik kepolisian.” Imbuhnya. Insert 16 Juli 19 Harjono

Harjono menambahkan dalam pelaksanaan penggunaan dana desa harus hati-hati. Jika tidak maka akan berurusan dengan hukum.

Dalam kegiatan peningkatan kapasitas aparatur pemerintah desa diikuti 115 peserta dari 23 desa di wilayah kecamatan Kaliori. Para peserta dibekali materi sosialisasi hukum, sistem informasi desa, sistem keuangan desa dan informasi seputar desa.( Masudi / Mifta )