Aparat Membutuhkan Kerjasama Masyarakat Dalam Menjaga Kamtibmas

oleh -

KALIORI – cbfmrembang.com Kepolisian Resort (Polres) Rembang mengharapkan peran serta masyarakat dalam keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing utamanya menjelang pemilihan kepala desa (pilkades).

Hal itu disampaikan oleh Kapolres Rembang, AKBP. Dolly A. Primanto, dalam kegiatan forum silaturahmi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) bersama tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda, di Hotel Gajah Mada, Rabu (30/10/2019).

Kapolres mengatakan perlunya bantuan masyarakat dalam menjaga kamtibmas karena jumlah personel polisi dibanding jumlah masyarakat berbanding ribuan.

“Tidak mungkin polisi atau tentara dapat bekerja sendiri tanpa bantuan Bapak / Ibu sekalian. Perlu Bapak / Ibu ketahui jumlah personel polisi di Rembang ada 600 personel. Sedangkan masyarakat Kabupaten Rembang ada 600.000 jiwa. Anggota polisi dibanding jumlah masyarakat 1 dibanding 1.000. Jadi, 1 polisi di Rembang ngamanin 1.000 orang.” Imbuhnya.

Kapolres mengungkapkan untuk pengamanan pilkades sebanyak 2 ribu personel dari Polres Rembang serta bantuan Polres tetangga, Polda dan personel Tentara Nasional Indonesia (TNI) dari Komando Distrim Militer 0720 Rembang.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Rembang, Subakti mengucapkan terima kasih atas kegigihan ketua panitia. Pasalnya, tidak semua ketua panitia bisa menjalankan tugasnya dengan baik akibat diteror atau mengundurkan diri karena terjadi permasalahan pilkades.

Dalam kegiatan itu menghadirkan ketua panitia pilkades dari 237 desa penyelenggara di tingkat desa.( Masudi / Mifta )